Jakarta (ANTARA) - Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) berharap agar penyelenggaraan turnamen Bank BRI Indonesia Open tahun ini akan semakin meningkatkan kegemaran masyarakat di Tanah Air untuk menyenangi olahraga golf.

Turnamen golf bertajuk Bank BRI Indonesia Open ke-39 itu akan dilaksanakan mulai 29 Agustus hingga 1 September 2019 dan bertempat di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan.

“Melalui Indonesia Open, tentunya kami berharap agar prestasi atlet-atlet golf kita semakin baik. Tapi selain itu, kami juga ingin sekali olahraga golf ini semakin disukai masyarakat, sehingga akan selalu ada bibit-bibit baru di dunia golf Tanah Air,” kata Ketua Umum PB PGI Murdaya Po di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Rabu.

Dalam turnamen tersebut, menurut dia, akan ada 10 atlet amatir Indonesia yang mendapat kesempatan untuk ikut berkompetisi. Dua tiket akan diberikan kepada Naraajie Emerald Ramadhan Putra dan Almay Rayhan Yagutah, sedangkan sisanya akan diperebutkan melalui turnamen kualifikasi.

“Para peserta dari semua provinsi yang ikut sangat antusias berkompetisi. Bahkan, posisi empat besar di kelompok putra diduduki oleh atlet-atlet dari luar Pulau Jawa. Ini artinya ada harapan bagi golf Indonesia untuk lebih berkembang lagi,” ujar Murdaya.

Dia menyebutkan peringkat pertama ditempati oleh Mochtar dari Kalimantan Timur, peringkat kedua diisi oleh Joyo Paturusi dari Kalimantan Selatan, kemudian Ismail dari Sulawesi Selatan di peringkat tiga dan Hermanto asal Lampung yang menduduki peringkat keempat.

Baca juga: Dua pegolf amatir dapat tiket gratis ke Indonesia Open 2019

“Saya gembira sekali mengetahui ternyata ada banyak atlet-atlet golf muda di Tanah Air. Semoga dengan adanya turnamen Indonesia Open ini, masa depan pemain golf amatir di Indonesia akan cemerlang,” tutur Murdaya.

Sementara itu, Direktur PT Pondok Indah Padang Golf Tbk Erry Arsyad mengungkapkan untuk memeriahkan turnamen Indonesia Open sekaligus menarik minat anak-anak muda terhadap golf, pihaknya akan mengundang siswa-siswi dari beberapa sekolah yang berada di sekitar lapangan.

“Ada 43 sekolah di sekitar lapangan golf Pondok Indah yang kami undang untuk datang ke turnamen ini. Dengan menyaksikan langsung aksi para pegolf internasional, diharapkan generasi muda bisa memperoleh pengalaman berharga dan semakin mencintai olahraga golf,” ungkap Erry.

Baca juga: Menpora minta PGI gelorakan regenerasi atlet
Baca juga: Pelatnas PGI bidik dua turnamen hingga Desember


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019