counter

Seorang warga di Kerinci tewas diserang babi hutan

Seorang warga di Kerinci tewas diserang babi hutan

Dokumentasi foto - Warga Desa Windujaya, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mengevakuasi seorang warga yang mengalami luka-luka berat akibat diseruduk babi hutan pada hari Selasa (2/7/2019). (ANTARA/Dokumentasi Tagana)

Jambi (ANTARA) - Seorang warga Pendung Tengah, Semurup Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, tewas setelah korban dan keluarganya diserang babi hutan yang mengamuk hingga masuk ke dalam rumahnya  pada Rabu (14/8) pagi sekitar pukul 06.15 WIB waktu setempat.

Babi hutan itu mengamuk dan memasuki rumah seorang warga Pendung Tengah, Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci pada pukul 06.15 WIB. Akibatanya satu orang korban meninggal dunia sedangkan tiga orang lainnya terluka dan setelah kejadian itu langsung dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara korban yang meninggal dunia diserahkan kepada keluarganya.

Entah apa terjadi dengan seekor babi hutan di Kabupaten Kerinci, masuk ke permukiman warga langsung brutal menyeruduk warga, akibatnya satu orang warga tewas ditempat.

Sekretaris Desa Pendung Tengah, Nasuha membenarkan adanya seekor babi hutan yang mengamuk di Desa Pendung, Kecamatan Air Hangat Barat, Kabupaten Kerinci,Jambi dan akibat brutalnya babi tersebut, satu orang meninggal dan tiga orang lainnya dibawa ke Rumah Sakit Umum M.H.A.Thalib Kota Sungai Penuh.Jambi.

Nasuha menyebutkan brutalnya babi hutan terhadap warga babi hutan langsung dibunuh sementara korban babi hutan langsung dibawa ke rumah duka dan kita tidak tahu apa penyebab babi hutan itu mengamuk dan langsung buat brutal di pemukiman warga karena memakan korban babi langsung dibunuh.

Untuk korban yang meninggal dunia bernama Rusnaini (60 tahun) karena mengalami luka yang cukup serius disekujur tubuh korban sedangkan tiga orang korban lainnya mengalami luka cukup serius dan dalam kondisi kritis sambil dirawat intensif di rumah sakit Sakit Umum M.H.A.Thalib Kota Sungai Penuh.Jambi akibat diseruduk babi hutan itu.

Baca juga: Tiga warga Banyumas terluka akibat diseruduk babi hutan
Baca juga: Polisi dilibatkan buru babi yang serang petani

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Cara tradisional berburu babi hutan di Kuningan

Komentar