counter

Liga 2

Persiba bertekad raih poin penuh saat jamu Mitra Kukar

Persiba bertekad raih poin penuh saat jamu Mitra Kukar

Pelatih Persiba Satia Bagdja (novi abdi/Antara)

Balikpapan, (ANTARA) - Kembali main di kandang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 pada Kamis, membuat Persiba Balikpapan bersemangat dan pasang target mendapat poin penuh.

Beruang Madu akan menjamu Mitra Kukar si Naga Mekes mulai pukul 19.30 WITA dalam laga bertajuk Derby Kaltim di Stadion Batakan.

“Kita tahu lawan kita lebih dari kita, tapi anak-anak bertekad tampil maksimal dan memberikan yang terbaik. Dua ratus persen kalo perlu,” kata Pelatih Persiba, Satia Bagja.

Dalam statistik empat pertandingan terakhir terlihat kemajuan pesat yang diraih tim Mitra Kukar. Anak-anak latih Rafael Berges Marin sukses meraih 8 poin.

Di kandang lawan, Mitra mencuri 3 poin dari Martapura FC dan mendapat 1 poi  dari PSBS Biak.

 Di kandang, di Stadion Aji Imbut, Naga Mekes berbagi poin dari pamuncak klasemen Persik Kediri dan menang atas Madura FC.

Sebaliknya dengan Persiba. Anak-anak latih Satia Bagdja hanya mengantongi satu poin dari empat pertandingan terakhir.

Persiba menahan imbang 1-1 tuan rumah Martapura FC di Martapura, namun kalah di Biak dan di Madura. Sebelumnya disikat Persik Kediri 0-2 yang berujung pada pemutusan kontrak Pelatih Salahudin.

“Karena itu kita akan fight. Ini kandang kita,” kata kapten Persiba, Taufik Kasrun.

Peluang menang Persiba terbuka karena Mitra datang ke Balikpapan dalam kondisi pincang. Naga Mekes kehilangan lima pilar utamanya untuk pertandingan ini, yakni Gilang Ginarsa, Firly Apriansyah, Anindito Wahyu, dan Ahmad Bustomi yang cedera.

Satu pemain lagi, Hendra Adi Bayouw tak bisa main karena tengah menjalani sanksi larangan main akibat dikartu merah saat melawan Persatu Tuban pekan lalu.

Baca juga: Sriwijaya FC akhiri putaran pertama Liga 2 dengan kemenangan

 

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar