counter

Jakarta kemarin, penandatanganan KUPA-PPAS hingga pocong balap karung

Jakarta kemarin, penandatanganan KUPA-PPAS hingga pocong balap karung

(ANTARA News/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Rabu (14/8). Mulai dari penandatanganan KUPA-PPAS oleh gubernur dan DPRD DKI, penggagalan penyelundupan jutaan produk ilegal hingga penyambutan HUT Kemerdekaan Indonesia di Terminal Kalideres.

Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN Antara.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat menandatangani nota kesepahaman Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS).

Nota kesepahaman itu menyetujui rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2019 DKI Jakarta sebesar Rp86,89 triliun.

"Alhamdulillah kita telah tuntas di dalam pembahasan rancangan KUPA-PPAS. Harapannya dengan ini kita bisa finalisasi program-program tahun 2019, jumlah yang disepakati Rp86,89 triliun," ujar Anies Baswedan di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Selain itu, pada hari yang sama, Polda Metro Jaya menggagalkan penyelundupan jutaan produk ilegal asal China.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono mengatakan pengungkapan ini didasarkan pada laporan yang diterima Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya pada Juli 2019 dan Agustus 2019.

"Barang-barang yang sudah dilakukan penindakan dan sekarang kita sita itu barang-barang berupa alat-alat kosmetik, obat-obatan, bahan pangan, suku cadang dan barang elektronik lainnya," tutur Gatot di Mapolda Metro Jaya, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Sementara itu, di Jakarta Barat, Sejumlah sosok hantu pocong mengikuti lomba balap karung yang diselenggarakan di Terminal Kalideres Jakarta Barat, untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Hantu pocong" itu tentu saja bukan sungguhan, melainkan aksi teaterikal dari karyawan perusahaan otobus, pedagang terminal, dan petugas dinas perhubungan.

"Kegiatan perlombaan ini dilakukan setiap tahun dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 Indonesia," ujar Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnaen di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini.

Pewarta: Katriana
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ruang Baca Buku kini hadir di stasiun MRT

Komentar