counter

Liga Jerman

Dortmund beri sinyal Sancho tak akan lama

Dortmund beri sinyal Sancho tak akan lama

Gelandang Borrusia Dortmund Jadon Sancho. (AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - CEO Borussia Dortmund CEO Hans-Joachim Watzke menyatakan pemain klub ini yang sedang dibidik Manchester United, Jadon Sancho, suatu saat nanti akhirnya akan meninggalkan Dortmund.

Pemain timnas Inggris yang pindah ke Dortmund dari Manchester City pada 2017 itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga musim lalu ketika timnya runner up liga di bawah Bayern Muenchen.

Penampilannya telah memikat United dan Real Madrid. Dortmund mungkin bisa mempertahankan Sancho musim panas ini tetapi Watzke memastikan pemain muda itu tidak akan selamanya berada di Westfalenstadion.

"Tak banyak pemain berusia 29 tahun yang potensial," kata Watzke kepada Ruhr Nachrichten. "Ketika Anda memiliki pemain seperti Jadon Sancho, Anda harus terus memperhitungkan situasi setiap tahun."

Pada 34 pertandingan liga musim lalu Sancho sudah mencetak 12 gol dan 17 assist.

Dia dipanggil timnas Inggris dan sudah enam kali bermain bersama skuat Gareth Southgate.

"Seorang ketua salah satu klub super pernah menanyai saya apakah ada peluang (untuk memberi Sancho), saya langsung katakan dia harus melupakan itu dan sejak itu dia tak pernah mengontak saya lagi," kata Watzke dalam laman ESPN.

Baca juga: MU tidak jadi membeli Jadon Sancho

Baca juga: Ditawar MU 100 juta poundsterling, Sancho pilih bertahan di Dortmund

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar