MPR/DPR/DPD akan selenggarakan sidang tahunan dan pidato kenegaraan

MPR/DPR/DPD  akan selenggarakan sidang tahunan dan pidato kenegaraan

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). (Antara)

Jakarta (ANTARA) - MPR RI, DPR RI, dan DPD RI akan menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden pada Jumat, 16 Agustus 2019.

Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis, mengatakan MPR RI, DPR RI, dan DPD RI sudah siap menyelenggarakan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden.

Menurut Indra, guna menyiapkan sidang tahunan dan sidang bersama tersebut, MPR RI, DPR RI, dan DPD RI, melakukan rapat koordinasi dengan lembaga terkait yakni TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Intelijen Strategis (BAIS), Perusahaan Listrik Negara (PLN), dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dari rapat koordinasi yang diselenggarakan di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (13/8), menurut Indra, semua instansi terkait menyatakan sudah siap mendukung penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden, pada 16 Agustus 2019.

Menurut dia, secara keseluruhan semua instansi terkait menyatakan sudah siap mendukung penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden tersebut, kegiatan besar lembaga parlemen itu akan dihadiri sekitar 1.000 orang undangan, di antaranya seluruh pimpinan lembaga tinggi negara, para duta besar negara sahabat, serta jajaran kabinet pemerintahan Indonesia.

"Jadi, kita perlu cermat dalam pengamanan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, dan Pidato Presiden RI ini, karena akan dihadiri Presiden, Wakil Presiden, jajaran menteri kabinet, serta tamu undangan VIP lainnya," katanya.

Indra menambahkan, secara umum dari TNI, Polri, dan seluruh instansi terkait, dengan pengamanan sudah siap mengantisipasi. "Seluruh instansi yang terlibat dalam pengamanan nantinya masing-masing akan saling berkoordinasi," katanya.

MPR RI, DPRE RI, dan DPD RI, pada Kamis hari ini melakukan gladi bersih, persiapan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden, di Gedung Nusantara.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jazilul Fawaid: Target pertumbuhan ekonomi butuh perombakan kebijakan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar