Jakarta (ANTARA) - Mantan penyanyi cilik Agustina Hermanto alias Tina Toon terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Fraksi PDI Perjuangan.

Data yang didapatkan Antara di Jakarta, Kamis, menyebutkan wanita kelahiran Jakarta, 20 Agustus 1993 ini meraup 19.484 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) dua Jakarta Utara (Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu Selatan, Koja, Clincing dan Kelapa Gading) pada Pemilu 2019.

Baca juga: Tina Toon jadi caleg ingin suarakan pemuda

Tina merupakan anak pertama dari dua bersaudara dari pasangan Megawati dan Aan Hermanto.

Lulusan S2 Magister Hukum Universitas Tarumanagara tahun 2017 ini mengatakan panggilan hati yang menjadi alasannya terjun ke dunia politik.

“Dari dulu memang sudah ada 'passion'-nya dan panggilan dari hati,” kata Agustina Hermanto saat dihubungi Antara di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Tina Toon: kaum milenial mengedepankan persatuan, nasionalisme, dan toleransi

Tina mengatakan setelah resmi dilantik sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, dirinya ingin berada di Komisi E yang berkaitan dengan bidang kesejahteraan rakyat, kesehatan, pendidikan, lansia, pemuda dan olahraga, pemberdayaan perempuan, serta perlindungan anak.

Ia merasa bisa lebih maksimal, bila ditempatkan pada komisi tersebut karena sesuai dengan program-program yang ia usung ketika masa kampanye kemarin.

“Memang belum ditentuin sama partai tapi saya berharap bisa masuk Komisi E,” kata dia.

Penyanyi yang terkenal dengan lagu "Bolo-bolo" ini mengatakan, program-program yang ia usung selalu mengedepankan kepentingan publik. Apalagi, program yang ia usung juga dikeluhkan oleh banyak orang di dapilnya.

Ia menambahkan, selama melakukan "blusukan" pada masa kampanye kemarin, masyarakat yang ditemuinya banyak yang mengeluhkan terkait fasilitas pendidikan, kesehatan, tenaga kerja yang belum merata.

Dengan semua aspirasi tersebut, Tina akan berusaha membuat regulasi yang mampu menyerap tenaga kerja kompeten berdasarkan domisilinya masing-masing.

Dirinya juga berjanji akan meneruskan program-program yang belum terselesaikan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan sebaik mungkin.

“Aku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat sebaik mungkin,” kata dia

Pewarta: Nova Wahyudi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019