counter

Pimpinan parpol Jabar sepakat kuatkan fungsi kelembagaan DPRD

Pimpinan parpol Jabar sepakat kuatkan fungsi kelembagaan DPRD

Suasana pertemuan para pimpinan partai politik di Jabar di Kantor DPW PKB Jawa Barat Jalan Ahmada Dahlan Kota Bandung, Kamis (15/8/2019), dalam pertemuan tersebut salah satu isu yang dibahas ialah soal moratorium DOB di provinsi ini. (Dok ASJ)

Kami berkomitmen kuat akan membangun Jabar agar lebih baik lagi
Bandung (ANTARA) - Sejumlah pimpinan partai politik di Provinsi Jawa Barat yakni PKB, Partai Gerindra, PKS, PPP, Partai Golkar, PDIP, PAN, Partai NasDem, Perindo, Partai Hanura dan Partai Demokrat bertemu di Kantor DPW PKB Jabar Kota Bandung, Kamis dan bersepakat untuk menguatkan fungsi kelembagaan DPRD Jabar periode 2019-2024.

"Kami berkomitmen kuat akan membangun Jabar agar lebih baik lagi selama lima tahun ke depan. Sehingga kami akan menguatkan fungsi kelembagaan DPRD baik dari aspek penganggaran, pengawasan dan legislasi," kata Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, kepada pers, seusai pertemuan.

Hal kedua yang disimpulkan dalam pertemuan tersebut, kata Huda, ialah pimpinan parpol di Jabar sepakat meminta kepada pemerintah agar mencabut moratorium DOB untuk Jabar.

Baca juga: Pimpinan parpol Jabar minta moratorium DOB dicabut

Huda menjelaskan alasan pihaknya dan pimpinan parpol lainnya meminta moratorium DOB untuk Jabar dicabut karena jumlah kabupaten/kota dengan penduduknya tidak seimbang.

Yang ketiga ialah pimpinan parpol di Jabat sepakat bahwa di Provinsi Jabar tidak ada partai pendukung dan partai bukan pendukung dalam hal membangun provinsi ini.

"Membangun Jabar itu tidak cukup dengan satu dua orang tapi dibutuhkan kerja sama dari berbagai pihak," kata Huda.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Buky Wibawa menambahkan dengan bertambahnya jumlah anggota DPRD Jabar periode 2019-2024 maka kualitas lembaga legislatif juga harus lebih baik lagi.

Baca juga: Pemprov Jabar siapkan pembentukan 12 daerah otonomi baru

"Jadi anggota dewan ke depan harus mengedepankan pekerjaannya untuk masyarakat Jabar. Kita mengedepankan program kerja dibanding dugaan seperti itu. Kami berharap eksekutif bisa mengakomodasi program yang baik dari partai politik yang bukan pendukung," kata Buky.

 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar