Biak (ANTARA) - Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Biak, Papua Kompol Toni Upuya mengklaim situasi kamtibmas di Kabupaten Biak Numfor sangat kondusif menjelang perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia.

"Berbagai kegiatan masyarakat Biak dalam menyambut detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 berlangsung lancar, ya situasi aman, damai, dan kondusif seperti saat ini harus terus kita jaga bersama," kata Wakapolres Biak Toni Upuya menanggapi pengamanan pelaksanaan hari ulang tahun perayaan Kemerdekaan RI di wilayah hukum Polres Biak Numfor, Kamis.

Baca juga: Kapolres tegaskan situasi kamtibmas Biak Numfor sangat kondusif

Baca juga: GKI Klasis Biak ajak warga jaga Kamtibmas selama sidang MK


Ia mengharapkan, semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor untuk terus mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif sehingga dapat mendukung kelancaran pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Wakapolres Kompol Toni mengingatkan, jika ada tindakan tertentu yang dapat mengganggu kamtibmas di masyarakat dapat dilaporkan ke[ada aparat berwenang sehingga bisa dicegah lebih dini kejadian yang tidak kita inginkan.

Menyinggung pengamanan saat perayaan HUT RI 17 Agustus, menurut Wakapolres Kompol Toni, semua jajaran Polres, mulai dari Polsek serta Pospol akan membantu pengamanan saat perayaan detik-detik Proklamasi di hari 'H" 17 Agustus 2019.

"Saya sudah perintahkan semua jajaran Polsek dan Pos Polisi untuk membantu pengamanan tempat kegiatan upacara berlangsung," tegas Wakapolres Kompol Toni.

Hingga, H-2 menjelang perayaan HUT RI ke-74 aktivitas warga Biak sekitarnya berjalan normal diantaranya angkutan umum, bandara,pelabuhan, pasar dan pertokoan tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan warga setempat.

Baca juga: Tokoh Biak apresiasi kamtibmas kondusif selama Lebaran

Baca juga: Kapolres Biak ajak warga jaga kamtibmas jelang pengumuman hasil pemilu


 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019