Pesan dari peraih Bintang Mahaputera untuk pemuda Indonesia

Pesan dari peraih Bintang Mahaputera untuk pemuda Indonesia

Peraih anugerah Bintang Mahaputera Nararya, Sofjan Wanandi, ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis (15/8/2019). ANTARA/Bayu Prasetyo/am.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peraih anugerah gelar tanda kehormatan RI 2019 berpesan kepada generasi muda bangsa untuk bersatu membangun Indonesia ke depan.

"Ya saya minta generasi muda untuk teruskan. Mestinya bisa, semua generasi muda kalau bisa berbuat untuk bangsa ini pasti dihargai oleh pemerintah suatu saat," kata peraih anugerah Bintang Mahaputera Nararya, Sofjan Wanandi, ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis.

Baca juga: Nama-nama penerima penganugerahan gelar tanda kehormatan RI 2019

Baca juga: Presiden arahkan Dewan Gelar selektif beri Bintang Mahaputra


Menurut dia, pemuda harus membuktikan apa yang telah diberikan untuk pembangunan bangsa.

Dia juga mengingatkan pengusaha-pengusaha muda untuk terus berkomitmen kepada bangsa dan negara.

"Itulah yang saya kira penting untuk pengusaha-pengusaha terutama pengusaha kita sendiri, termasuk yang minoritas. Jangan takut untuk berbuat lebih banyak untuk bangsa ini bukan cuma di bidang cari uang saja tapi juga di bidang-bidang lain," kata Sofjan yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Ahli Wakil Presiden.

Selain itu, peraih anugerah Bintang Mahaputera Utama, Harifin Andi Tumpa, menitipkan pembangunan kepada pemuda pemudi Indonesia yang diraih dari kebhinneka tunggal-ikaan.

"Saya harapkan bahwa pemuda pemudi Indonesia bisa menghayati apa yang sebenarnya diperlukan oleh bangsa Indonesia ke depan," jelas Harifin kepada Antara.
Peraih anugerah Bintang Mahaputera Utama, Harifin Andi Tumpa, ditemui di halaman Istana Negara, Jakarta pada Kamis (15/8/2019). (Bayu Prasetyo)


Menurut Ketua Mahkamah Agung RI Periode 2009-2012 itu, bangsa Indonesia harus terus mempersiapkan diri dalam pembangunan.

Dia juga mengapresiasi pemerintah yang telah memberikan gelar tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh yang dinilai berjasa bagi bangsa dan negara.

Sebelumnya, sejumlah tokoh telah menerima penganugerahan gelar tanda kehormatan RI 2019 yang diserahkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Baca juga: Presiden anugerahkan tanda kehormatan kepada delapan tokoh

Penganugerahan itu tercatat dalam sejumlah Keputusan Presiden RI yakni Keppres Nomor 72 Tahun 2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Mahaputera, Keppres Nomor 73 Tahun 2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jasa, Keppres Nomor 74 Tahun 2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Budaya Paramadharma.

 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar