counter

KCI gandeng Boy William ajak masyarakat naik KRL

KCI gandeng Boy William ajak masyarakat naik KRL

Youtuber Boy William bercengkrama dengan salah satu penumpang KRL dan mengajak masyarakat naik transportasi umum. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Commuter Indonesia menggandeng artis yang juga YouTuber Boy William untuk mengajak masyarakat naik Kereta Rel Listrik (KRL).

Direktur Utama PT KCI Wiwik Widayanti bersama Boy William dan jajaran bertolak dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Juanda, Jakarta, Kamis.

Di dalam KRL, keduanya menyapa para penumpang dan melakukan tanya jawab mengenai alasan mengapa naik KRL serta mengajak masyarakat untuk ikut naik kereta rel listrik itu.

Tiba di Stasiun Juanda, Dirut Wiwik dan Boy William disambut serta langsung melakukan diskusi bersama Direktur Keselamatan KCI John Roberto dan Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi PT KCI bagi para pelanggan setia Commuter Line yang telah mempercayakan pilihan transportasi publiknya pada kami dan juga mengajak masyarakat untuk mengerti pentingnya menjaga bersama transportasi publik, khususnya KRL Commuter Line,” ujarnya.

Selain itu, menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) akan memberikan layanan khusus bagi pengguna jasa di lima stasiun pada 15-16 Agustus 2019.

Stasiun tersebut yaitu Stasiun Juanda, Stasiun Cakung, Stasiun Sudirman, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Bogor.

“Ini merupakan upaya PT KCI untuk semakin dekat dengan penggunanya dan meningkatkan kecintaan masyarakat pada KRL Commuter Line,” katanya.

Cukup dengan menunjukkan Kartu Multi Trip (KMT), mengunduh aplikasi KRL Access, atau follow akun media sosial KCI di Instagram dan Youtube para pengguna jasa dapat menikmati 32.000 gelas kopi gratis khas nusantara.

Sesuai dengan tema peringatan HUT RI kali ini, SDM Unggul Indonesia Maju, maka masyarakat perlu memahami pentingnya mencintai dan menggunakan transportasi publik untuk menunjukkan keunggulan peradaban dan SDM Indonesia.

"Mari mencintai KRL, bersama-sama merawat dan menjaganya. Saya juga mengajak para pengguna untuk senantiasa menyerukan stop vandalisme terhadap kereta," kata Wiwik.

Selain itu, PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI) juga menghadirkan KRL Commuter Line dengan dekorasi tematik.

Pada kesempatan ini, PT KCI akan menyuguhkan kereta tematik dengan warna dominan Merah Putih yang juga menampilkan kemeriahan berbagai lomba khas peringatan HUT RI.

Ini juga untuk pertama kalinya dekorasi tematik dipasang seluruhnya pada satu rangkaian yang terdiri dari 10 kereta.

Pada bagian pegangan tangan di dalam kereta juga terdapat scan QR code yang dapat digunakan penumpang untuk selfie dengan berbagai baju adat dari seluruh wilayah Indonesia.

Kehadiran kereta tematik Merah Putih ini merupakan hasil kerja sama antara PT KCI dengan mitranya dalam segmen bisnis non angkutan penumpang yaitu PT Alternative Digital Media Group, 3M, dan Ritrama.

Baca juga: Dirut PT KCI: Evakuasi penumpang KRL kurang dari enam puluh menit

Baca juga: KCI batalkan 240 perjalanan akibat gangguan listrik


Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

PT KAI operasikan jalur ganda Babadan -Geneng

Komentar