Kami juga menyiapkan peralatan dan obat-obatan lengkap dalam satu Puskesmas Terapung tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kami dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil.
Jakarta (ANTARA) - PT Kar Powership Indonesia (KPI) melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan penyerahan bantuan kesehatan kepada penduduk di pulau-pulau terpencil.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, menjelaskan, KPI berkolaborasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Laut untuk mengadakan ‘Puskesmas Terapung’ untuk pulau-pulau terpencil.

Bantuan yang diberikan oleh KPI berupa alat-alat dan obat-obat kesehatan, serta fasilitas penunjang lainnya dengan total nilai bantuan kurang lebih 350 juta rupiah.

“Program bantuan ini adalah bentuk dari kepedulian PT Kar Powership Indonesia terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia, terutama mereka yang tinggal di pulau-pulau terpencil.” kata Direktur Regional Karpowership Indonesia, Mehmet Ufuk Berk usai penyerahan bantuan di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura, Kamis.
​​​​​​
Serah terima bantuan dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ufuk Berk dari PT Kar Powership Indonesia dan Dirjen Perhubungan Laut Agus H Purnomo sebagai mitra untuk diserahkan kepada Pemerintah sebagai bentuk kontribusi program ‘Puskesmas Terapung’.

Baca juga: PT Kar Powership Indonesia berbagi dengan masyarakat Waai

Menhub mengatakan, melalui program Puskesmas Terapung, Pemerintah berupaya untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

"Kami juga menyiapkan peralatan dan obat-obatan lengkap dalam satu Puskesmas Terapung tersebut. Diharapkan dengan adanya program ini, kami dapat menjangkau masyarakat di daerah terpencil.” ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

Sementara Mehmet Ufuk Berk berharap bantuan yang diberikan dapat segera menjangkau masyarakat di pulau-pulau terpencil yang belum terjangkau kesehatan.

Kar Powership Indonesia adalah anak perusahaan Karpowership, satu-satunya pemilik, operator dan pembangun armada Powership (floating power plant) terdepan di dunia.

Sejak 2010 sudah 15 Powership selesai dibangun dengan kapasitas terpasang 2.800 MW. Tambahan 5.000 MW dari Kar Powership sedang dalam pembangunan atau dalam proses.

Karpowership didedikasikan untuk konten lokal, pengembangan kapasitas, dan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk memperluas cara-cara baru dalam meningkatkan kehidupan masyarakat.

Baca juga: Kar Powership bagi bingkisan sembako Ramadhan di Belawan

Pewarta: Budi Santoso
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019