Jakarta (ANTARA) - Atlet putri Indonesia menciptakan All Indonesia Final dalam kejuaraan The 5th Indonesia Soft Tennis Championships 2019 yang berlangsung di lapangan tenis Klub Kelapa Gading, Jakarta.

"Ini modal bagus bagi atlet putri Indonesia, semoga makin menambah rasa percaya diri mereka dalam menghadapi pertarungan utama di ajang SEA Games 2019 di Filipina, Desember nanti," ujar tim manajer skuat Merah Putih, Hendri Susilo Pramono, Kamis.

Pada hari pertama penyelenggaraan, anggota skuat Pelatnas SEA Games 2019 yakni Voni Darlina dan Happiness Beauty Heart akan saling berhadapan di nomor tunggal.

Dalam pertandingan sebelum laga puncak, Voni membuat kejutan dengan menyingkirkan dua andalan Korea Selatan yang menjadi favorit juara dalam kejuaraan tersebut.

Pada babak perempat final, Voni menang atas Kim Hongjoo 4-2 dan membekap Han Subin di semifinal, 4-1. Sedangkan Happiness sukses menuntaskan perlawanan wakil Malaysia, Roslan Nurin di babak empat besar dengan skor akhir 4-0.
 
Di nomor tunggal putra, tuan rumah juga berhasil menempatkan satu wakilnya di final yakni Fernando Daniel Sanger. Pada laga pamungkas, prajurit Tentara Nasional Indonesia itu akan menantang andalan Korea Selatan, Jo Yeongseok.

Pertandingan final nomor tunggal, baik putra maupun putri dijadwalkan berlangsung di hari terakhir kejuaraan, Sabtu (17/8).

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman berharap dengan digelarnya The 5th Indonesia Soft Tennis Championships ini, PP Pesti mampu mempertahankan posisi cabor ini sebagai penyumbang medali bagi kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina, akhir tahun nanti.

"Semoga event ini menjadi ajang uji coba yang baik demi mewujudkan target medali pada pesta olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2019 nanti," kata dia.

Baca juga: Tim Soft Tenis Indonesia target raih dua emas di SEA Games 2019

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019