Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo melakukan pengecekan terakhir pada gladi resik persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan, dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, di Gedung Nusantara, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

"Persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Pidato Kenegaraan Presiden, sudah selesai 100 persen, tinggal menunggu pelaksanaannya pada hari Jumat (16/8)," kata Bambang Soesatyo, Kamis.

Baca juga: Zukifli nilai Sidang Tahunan MPR momentum merajut kembali persatuan

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, Sekretariat Jenderal yang menyiapkan tempat pelaksanaan kegiatan Sidang Tahunan MPR RI, Pidato Kenegaraan, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI. "Semoga seluruh rangkaian kegiatan, hari Jumat besok, berjalan lancar," katanya.

Undangan untuk VVIP, VIP, dan undangan lainnya, kata dia, sudah disebar, antara lain presiden dan wakil presiden, jajaran menteri kabinet, wakil presiden terpilih, mantan presiden dan mantan wakil presiden, duta besar dari negara sahabat, tokoh nasional, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: Sidang Tahunan MPR untuk menegakkan kedaulatan rakyat

Pada kesempatan tersebut, Bamsoet juga tampak melihat kegiatan gladi bersih yang merupakan latihan prosesi jalannya rangkaian sidang tahunan tersebut di Gedung Nusantara. Ruangan bagian dalam Gedung Nusantara, tampak dihiasi banyak bendera merah putih dan umbul-umbul.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Pemberitaan MPR RI Siti Fauziah mengatakan, Presiden Joko Widodo akan menyampaikan tiga kali pidato pada rangkaian kegiatan Sidang Tahunan MPR RI, Pidanto Kenegaraan, dan Sidang Bersama DPR RI-DPD RI.

Menurut Siti Fauziah yang akrab disapa Titi, pidato Presiden Joko Widodo pada sidang tahunan mulai pukul 08.30 WIB, pidato kenegaraan mulai pukul 10.20 WIB, serta pidato penyampaian nota keuangan dan RAPBN 2020 pada sidang bersama DPR-DPD mulai pukul 14.00 WIB.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2019