Kapolda Papua prihatin perairan Jayapura dipenuhi sampah

Kapolda Papua prihatin perairan Jayapura dipenuhi sampah

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja. (ANTARA News Papua/Evarukdijati)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja menyatakan keprihatinannya karena perairan Jayapura dipenuhi sampah.

“Saya prihatin perairan Jayapura dipenuhi sampah. Saya lihat saat sebelum melakukan penyelaman di sekitar Teluk Humbold, Kamis (15/8),” kata Irjen Pol Rodja di Jayapura.

Dikatakannya, banyaknya sampah di perairan Jayapura itu butuh peran serta semua pihak khususnya masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Kenapa di daerah lain seperti Raja Ampat bisa menjaga kebersihan di laut, sedangkan di sini banyak sekali sampah yang terbawa hingga berada di perairan Jayapura.

Akibat banyaknya sampah menyebabkan berbagai jenis biota di laut tidak bisa berkembang dengan baik, ungkap Irjen Pol Rodja yang disampaikan seusai memimpin penyelaman dan pengibaran bendera Merah Putih di Teluk Humbold.

Baca juga: Warga NU di Biak-Papua gelar aksi bersih kota

Baca juga: Beranda - BBKSDA Papua gandeng pemangku kepentingan bersihkan sampah di Youtefa


Diakuinya, anggotanya sudah sering melakukan kerja bakti di pinggir pantai, namun sampah masih saja banyak di laut sehingga pemerintah daerah tidak henti-henti mengajak masyarakat menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Mari kita semua menjaga kebersihan lingkungan sehingga semuanya ekosistem terjaga dan kita dapat menikmati keindahan bawa laut, kata Irjen Pol Rodja.

Kapolda Papua, bersama 105 orang penyelam dengan menggunakan pakaian dinas masing masing, Kamis (15/8) melakukan penyelaman dan pengibaran bendera Merah Putih di kedalaman 10 meter dalam rangka HUT RI ke 74.*

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kapolda Papua, laut bukanlah tempat sampah

Komentar