counter

Peserta SMN 2019 di Babel ikuti renungan suci

Peserta SMN 2019 di Babel ikuti renungan suci

Persiapan menjelang renungan suci peserta SMN di Bangka Belitung, Kamis (15/8) (babel.antaranews.com/Ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tenggara mengikuti prosesi renungan suci dalam rangkaian kegiatan pendidikan bela negara di Makorem 045/Garuda Jaya Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Sebanyak 23 pelajar terpilih asal Sultra tersebut dengan penuh semangat pada Kamis malam, mengikuti proses persiapan sebelum dilaksanakan acara renungan suci yang disertai api unggun.

Kegiatan SMN 2019 di Provinsi Bangka Belitung ini diselenggarakan secara bersama oleh tiga BUMN, yaitu PT Timah selaku PIC, PT Surveyor Indonesia dan Perum LKBN Antara selaku Co-PIC.

Prosesi renungan suci dan api unggun merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bela negara yang diikuti para peserta SMN tersebut selama dua hari di Makorem 045/Garuda Jaya Bangka.

Sebelumnya para pelajar berprestasi itu sudah mengkuti materi wawasan kebangsaan terkait dengan dasar-dasar bernegara dan penerapan nilai luhur Pancasila.

Sebanyak 23 pelajar asal Sultra tersebut tergabung dalam SMN 2019 yang akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Para pelajar itu akan mempelajari ragam budaya, adat, pendidikan dan ciri khas daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai kekayaan nusantara.

Baca juga: ANTARA Bali bekali "menulis itu mudah" kepada 25 peserta SMN-BHUN 2019

Baca juga: Peserta SMN 2019 Riau berkunjung ke Museum Dirgantara Yogyakarta

Baca juga: Kuliner Medan diperkenalkan pada SMN asal Sulawesi Tengah

 

Pewarta: Ahmadi
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar