counter

Sidang Tahunan MPR

Berita politik kemarin, persiapan Sidang Tahunan MPR hingga Prabowo

Berita politik kemarin, persiapan Sidang Tahunan MPR hingga Prabowo

Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jalan Gatot Subroto, Jakarta. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik pada Kamis (15/8) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, mulai dari persiapan Presiden atas Sidang Tahunan MPR RI hingga pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden Jokowi tinjau persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan MPR RI

Presiden Joko Widodo mengunjungi kompleks Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis (15/8) petang, untuk meninjau persiapan pelaksanaan sidang tahunan MPR RI dan sidang bersama DPR-DPD RI yang akan diselenggarakan pada Jumat (16/8).

Presiden Joko Widodo tiba di Gedung Nusantara atau Gedung Kura-kura Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, sekitar pukul 18.00 WIB. Kehadiran Presiden Joko Widodo yang menggunakan kendaraan dinas kepresidenan, tampak disambut oleh Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar, dan jajarannya, yang kemudian mengantarkan Presiden menaiki eskalator menuju ruang sidang di Gedung Nusantara.

Selengkapnya di sini

Sidang Tahunan MPR untuk menegakkan kedaulatan rakyat

Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono menegaskan penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR selain sebagai bentuk akuntabilitas lembaga negara kepada rakyat juga untuk menegakkan kedaulatan rakyat.

Ma'ruf menjelaskan, prinsip sebagai negara demokrasi yang menganut kedaulatan rakyat, maka penyelenggaraan negara berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat.

Selengkapnya di sini

Moeldoko sebut prioritas dan masalah pengaruhi nomenklatur kementerian

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengatakan prioritas pembangunan dan masalah yang dihadapi Indonesia akan mempengaruhi nomenklatur kementerian pada periode kedua kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Selalu beliau sampaikan terjadinya masalah defisit transaksi berjalan, maka Presiden perlu berbicara tentang investasi dan ekspor," kata Moeldoko di Kantor KSP Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

PKB selenggarakan Munas Alim Ulama, jelang Muktamar V di Bali

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyelenggarakan Musyawarah Nasional Alim Ulama yang dihadiri sekitar 1.000 kiai dan ulama pimpinan pondok pesantren dari berbagai daerah di Indonesia, menjelang penyelenggaraan Muktamar V di Nusa Dua, Bali, pada 20-21 mendatang.

Menurut Saifullah Maksum, Munas Alim Ulama akan dihadiri para kiai dari seluruh daerah di Indonesia, di antaranya, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, cendekiawan muslim Prof Nadirsyah Hosen, dan Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji Sleman Yogyakarta Gus Miftah Maulana Habiburrahman.

Selengkapnya di sini

Prabowo: Pertemuan dengan Suharso menyambung komunikasi politik

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan pertemuannya dengan Plt Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa pada Kamis sore, lebih pada upaya menyambung komunikasi politik antara keduanya.

"Pertemuan ini sebenarnya menyambung komunikasi politik, menyambung persahabatan lama," kata Prabowo usai menerima kunjungan Suharso di kediamannya di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini:

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menlu Retno: Kerja dengan Pak Jokowi itu mengasyikkan - Wawancara khusus

Komentar