counter

Sidang Tahunan MPR

Ketua MPR: Visi Indonesia merdeka untuk berdaulat

Ketua MPR: Visi Indonesia merdeka untuk berdaulat

Presiden Joko Widodo berjalan bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan setibanya di Ruang Rapat Paripurna, Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019). Presiden Joko Widodo akan mengikuti sidang tahunan dan menyampaikan pidato kenegaraan di hadapan para anggota DPR. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/ama.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Zulkifli Hasan mengatakan visi Indonesia sebagai negara yang merdeka adalah untuk bersatu berdaulat, berlaku adil, dan tercapainya kesetaraan di tengah masyarakat.

"Tujuan Indonesia merdeka sebagaimana dalam alinea ke empat Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 melindungi segenap tumpah darah," kata dia saat sidang tahunan MPR RI di Gedung MPR RI Jakarta, Jumat.

Baca juga: Zukifli nilai Sidang Tahunan MPR momentum merajut kembali persatuan

Negara, kata dia, akan melindungi segenap tumpah darah dan tidak ada warga negara yang kelaparan, tidak boleh ada masyarakat yang sakit karena miskin, serta Indonesia ikut dalam menjaga perdamaian dunia.

Sidang tahunan MPR RI tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden Keenam RI Try Sutrisno.

Baca juga: Jokowi: MPR kembangkan terobosan kreatif sosialisasikan Pancasila-NKRI

Selain itu, juga tampak hadir Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin serta calon Wakil Presiden Sandiaga Uno dan para pejabat negara lainnya.
 

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tekad besar Presiden Jokowi majukan Indonesia

Komentar