Keindahan taman laut Olele pikat peserta SMN Jatim

Keindahan taman laut Olele pikat peserta SMN Jatim

Sejumlah peserta Siswa Mengenal Nusantara asal Jawa Timur menggunakan perahu katamaran di obyek wisata taman laut Olele, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Jumat (16/8/2019). (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Keindahan taman laut Olele di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo yang memiliki terumbu karang dan aneka jenis biota laut memukau peserta Siswa Mengenal Nusantata (SMN) asal Jawa Timur.

Salah seorang peserta asal SMA Negeri 10 Malang, Aisya Devka di Gorontalo, Jumat, mengatakan tidak menyangka jika taman laut Olele memiliki terumbu karang yang masih bagus dan dihuni oleh ikan-ikan cantik.

"Saya sangat senang bisa melihat langsung keindahan bawah laut Olele, tidak hanya lihat di televisi tapi bisa merasakan secara langsung suasana di sini sambil snorkling," ujarnya.

Ia mengaku jika obyek wisata taman laut Olele menjadi tempat pertama ia bisa snokrling atau selam dangkal.

Sementara itu, peserta lainnya Herlina Puji Ayu mengatakan bahwa selain berenang juga mengabadikan momen bawah laut Olele.

"Saya mengira ini hanya laut biasa saja, ternyata saat mulai snorkling, air lautnya sangat jernih, senang rasanya masih bisa menemukan bawah laut yang masih bersih," ungkapnya.

Herlina juga mengatakan bahwa kondisi terumbu karang di Olele masih bagus dan ia berkesempatan berenang bersama berbagai jenis ikan sembari memberi makan mereka.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta Indonesia Re, PT PPI dan Djakarta Lloyd selaku wakil koordinator.

Baca juga: Peserta Siswa Mengenal Nusantara Jatim tiba di Gorontalo
Baca juga: Peserta SMN Jatim tinggal di rumah warga di Gorontalo
Baca juga: Peserta SMN Jatim tampilkan drama Ande-Ande Lumut di Gorontalo

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar