counter

Pertahanan udara Suriah tangkis serangan rudal ke Masyaf

Pertahanan udara Suriah tangkis serangan rudal ke Masyaf

Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara di wilayah Suriah. Serangan udara model ini juga bisa dijejaki, dikunci, dan dirontokkan sistem pertahanan peluru kendali Panzer-C1. (istimewa)

Beirut (ANTARA) - Sistem pertahanan udara Suriah mengidentifikasi sebuah rudal yang ditembakkan ke arah kota Masyaf dekat Hama pada Kamis sore dan berhasil menghancurkan rudal tersebut sebelum mengenai sasarannya, demikian sumber militer Suriah.

Rudal ditembakkan dari Lebanon utara, demikian pernyataan sumber militer yang disebarkan melalui sebuah pesan.

Stasiun TV pemerintah sebelumnya melaporkan adanya suara ledakan besar di dekat Kota Masyaf di Provinsi Hama meski tak ada laporan mengenai kerusakan maupun korban jiwa.

Israel mengaku berulang kali menyerang sasarannya di dalam wilayah Suriah selama beberapa tahun terakhir. Sejumlah serangan Damaskus dikaitkan dengan Israel, yang diluncurkan dari wilayah udara Lebanon.

Israel ingin menghentikan pembangunan militer di Suriah oleh musuh bebuyutan regionalnya Iran dan Hizbullah Lebanon, sekutu yang didukung Tehran. Keduanya bertempur di pihak Presiden Bashar al-Assad dalam perang saudara Suriah selama delapan tahun.

Sumber: Reuters

Baca juga: AS: Suriah tingkatkan pertahanan udara
Baca juga: Suriah terima sistem pertahanan udara Panzer-C1

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ratusan pencari suaka di Pekanbaru lakukan aksi damai

Komentar