Jakarta (ANTARA) - Juara ganda putra turnamen bulu tangkis Thailand Open Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty mengundurkan diri dari Kejuaraan Dunia BWF 2019 karena cedera.

Rankireddy dilaporkan sedang dalam pemulihan dari masalah bahu, sementara Shetty menjalani perawatan kejang perut.

Dikutip dari laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Jumat, Shetty mengumumkan keputusannya melalui akun Instagram pribadinya, mengatakan bahwa mereka berharap bisa kembali bertanding pada World Tour September mendatang.

Baca juga: Final Thailand Open 2019, China juara dua nomor, Indonesia nirgelar

“Saya dan Satwik tidak akan berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia BWF tahun ini karena cedera yang kami derita selama Thailand Open. Kami bisa saja bermain pada Kejuaraan Dunia namun ada risiko memperparah cederanya dan kehilangan turnamen-turnamen di masa mendatang.

Dan setelah berdiskusi dengan pelatih dan pelatih fisik kami memutuskan untuk melewatkan Kejuaraan Dunia 2019 dan fokus pada event-event World Tour yang akan datang pada September di China dan Korea.

Masa-masa sulit tapi yang bisa kami lakukan saat ini adalah istirahat sehingga kami bisa kembali berada di lapangan secepat mungkin untuk mengawali persiapan untuk turnamen yang akan datang.”

Disebutkan bahwa pemain ganda campuran Pranaaj Jerry Chopra tidak akan main di Kejuaraan Dunia, tetapi pasangannya Sikki Reddy akan berada di Basel bersama pasangan ganda putrinya Ashwini Ponnappa.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Well not the best of news to share with you guys. Satwik and I won’t be participating in this year’s BWF World Championships due to injuries which we were carrying through the Thailand Open. We could have played at the Worlds but there was a risk of aggravating the injury and missing out on tournaments in the future. And after discussing with the coaches and our Physios we’ve decided to give it a miss and focus on the next set of world tour events coming up in September in China and Korea. Difficult times but all we can do right now is rest so that we can come back on court as soon as possible to start our preparations for the Upcoming tournaments. Thank You for all your wishes.. we shall be back on court soon!

A post shared by Chirag Shetty (@chiragshetty) on


Baca juga: Pelatih optimistis ganda putra raih gelar di Kejuaraan Dunia BWF 2019

Baca juga: Indonesia targetkan satu gelar di Kejuaraan Dunia 2019



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019