Gorontalo (ANTARA) - Bank Mandiri Bersama Djakarta LLoyd, PPI dan IndonesiaRe menjual paket sembako murah dan membangun fasilitas umum di Provinsi Gorontalo.

Sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A. Arianto, Jumat, mengatakan peringatan kemerdekaan akan menjadi momentum bagi Bank Mandiri bersama perusahaan negara yang lain untuk memperkuat komitmen menjadi agen pembangunan di tanah air.

"Kami ingin selalu hadir bagi seluruh masyarakat, baik melalui pengembangan skala bisnis maupun aktivitas-aktivitas sosial yang bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di berbagai wilayah nusantara," ucap Sulaiman.

Pada pasar murah yang digelar di Gorontalo, sinergi Bank Mandiri, PPI, IndonesiaRe dan Djakarta Lloyd menyiapkan 2.250 paket sembako senilai Rp42.500 per paket yang dapat dibeli masyarakat seharga Rp10.000.

"Kegiatan perayaan bersama proklamasi kemerdekaan ini dapat lebih mendekatkan hubungan badan usaha milik negara dengan masyarakat sekitar sehingga peran BUMN sebagai agen pembangunan dapat lebih dirasakan oleh masyarakat di berbagai wilayah tanah Air," kata Sulaiman.

Sulaiman menambahkan, selain menjual paket sembako murah, BUMN juga melakukan program bedah rumah, beasiswa pelajar, revitalisasi Benteng Otanaha, penyediaan sarana air bersih serta elektrifikasi dan membangun fasilitas umum berupa sarana mandi cuci kakus (MCK) komunal.

BUMN juga mengelar lomba rakyat dalam menyemarakkan HUT RI di Gorontalo seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, balap karung dan perlombaan lainnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2019