Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Bundesliga Jerman Bayern Muenchen akan melakoni laga pembuka musim 2019/20 dengan menjamu Hertha Berlin di Stadion Allianz Arena pada Sabtu (17/8) dini hari WIB.

Pelatih kepala Niko Kovac yang akan memulai musim sophomore menangani Muenchen tentu mengharapkan start lebih baik dibandingkan 2018/19 lalu.

Empat rekrutan baru dalam daftar tunggu untuk melakoni debut berseragam Muenchen yakni Benjamin Pavard, Lucas Hernandez, Jann-Fiete Arp dan Ivan Perisic.

Baca juga: Bayern Muenchen rampungkan peminjaman Perisic dari inter Milan

Sehari setelahnya Borussia Dortmund yang pada 2018/19 terlihat sebagai kandidat juara terkuat hingga separuh musim tentu berharap bisa melanjutkan tren positif itu, dengan level konsistensi yang lebih baik.

Kepergian Christian Pulisic ke Chelsea bakal memberi kesempatan deretan nama potensial yakni Julian Brandt dan Thorgan Hazard untuk mengisi slot bintang Dortmund yang ditinggalkan, mendampingi remaja sensasional Jadon Sancho dan tentunya sang kapten Marco Reus.

Dortmund akan menjamu FC Augsburg di Signal Iduna Park pada Sabtu (17/8) malam bersamaan dengan empat pertandingan lain termasuk dua tim promosi SC Paderborn dan FC Cologne yang memulai dengan laga tandang, masing-masing di markas Bayer Leverkusen dan VfL Wolfsburg.

Sementara itu pada Minggu (18/8) pelatih muda Julian Nagelsmann bakal memulai tantangan barunya di RB Leipzig saat melawat ke markas tim promosi Union Berlin, setelah Eintracht Frankfurt menjamu TSG Hoffenheim.

Baca juga: Dortmund beri sinyal Sancho tak akan lama

Berikut jadwal pekan pembuka Bundesliga Liga Jerman (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Jadwal Sabtu (17/8) dini hari

Bayern Muenchen vs Hertha Berlin

Jadwal Sabtu (17/8) malam hingga Minggu (18/8) dini hari

Bayer Leverkusen vs SC Paderborn
Borussia Dortmund vs FC Augsburg
Werder Bremen vs Duesseldorf
SC Freiburg vs FSV Mainz
VfL Wolfsburg vs FC Cologne
Borussia Moenchengladbach vs Schalke 04

Jadwal Minggu (18/8) malam hingga Senin (19/8) dini hari

Eintracht Frankfurt vs TSG Hoffenheim
Union Berlin vs RB Leipzig

Baca juga: Eintracht Frankfurt permanenkan Kevin Trapp dari PSG

Baca juga: Presiden Schalke mengundurkan diri karena terbelit kasus rasialisme

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019