Pekalongan (ANTARA) - Lomba menarik di bus yang digelar oleh Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (SPTI) bersama Pengurus Terminal Kelas II-A Kota Pekalongan, Jawa Tengah, mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia, Jumat.

Ketua SPTI Kota Pekalongan Haji Ardi di Pekalongan, mengatakan bahwa perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI ini diikuti oleh seluruh pengurus SPTI dan pegawai terminal, para awak bus, pedagang asongan, pengurus PO bus, serta tukang ojek yang mangkal di sekitar terminal.

"Sebanyak 30 peserta ikut dalam perlombaan itu. Peserta lomba tarik bus dibatasi satu tim sebanyak lima orang dengan jarak tempuh 10 meter," katanya.

Selain lomba tarik bus, kata dia, diadakan pula beragam perlombaan lain antara lain lomba joget berpasangan, lomba gigit koin, lomba pukul air dalam plastik, serta lomba makan kerupuk.

Baca juga: 120 RW Kalideres lomba hias gapura kampung

Baca juga: Warga binaan Lapas Karawang menari bersama sambut hari kemerdekaan

Koordinator Satuan Layanan Pelayanan Terminal Kelas II-A Kota Pekalongan Taufik Pujo Eddy mengatakan mengapresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya perlombaan dalam memperingati HUT ke-74 RI yang diprakarsai oleh SPTI.

"Kami selaku pihak terminal dan petugas Kemenhub hanya sekadar membantu memfasilitasi dan memberi ruang agar perayaan ini dapat berjalan lancar dan meriah," katanya.

Ia menilai kegiatan perlombaan semacam ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi sekaligus mengakrabkan komunikasi antarpegawai dan mendukung program-program terminal ke depannya.

"Kegiatan ini bagus sekali dan kami sangat mengapresiasi. Kami berharap ke depan kegiatan ini bisa ditingkatkan lebih meriah dan semarak lagi, terlebih bisa rutin diadakan," katanya.*

Baca juga: Kain merah-putih 100 x 5 meter diarak keliling Bogor

Baca juga: Jakarta Melayu Festival digelar di Ancol sambut hari kemerdekaan RI

 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019