counter

Pidato Kenegaraan

Wali Kota dan DPRD Kota Madiun siap bangun SDM unggul

Wali Kota dan DPRD Kota Madiun siap bangun SDM unggul

Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI, di ruang rapat paripurna DPRD Kota Madiun, Jumat (16/8). (Antara/Diskominfo Kota Madiun)

Kami juga akan mengikuti visi-misi beliau
Madiun (ANTARA) - Wali Kota Madiun Maidi bersama seluruh anggota DPRD setempat menyatakan siap membangun sumber daya manusia (SDM) unggul sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam pidato kenegaraan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jumat.

"Sebagai kepala daerah, saya sepakat dengan instruksi presiden tersebut. Kami juga akan mengikuti visi-misi beliau, sehingga kegiatan yang ada tidak akan lepas dari rancangan yang telah dibuat," kata Maidi seusai mengikuti Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, di Kota Madiun.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, dibutuhkan terobosan-terobosan dan jalan pintas yang cerdik, yang mudah dan cepat untuk membentuk SDM Indonesia yang unggul dan berideologi Pancasila.

Melalui pidato kenegaraan tersebut, Presiden RI mengajak serta masyarakat terutama generasi penerus agar mampu mengubah rutinitas menjadi peluang untuk lebih maju.

Baca juga: Pidato Presiden tentang SDM unggul ditanggapi positif generasi muda

Maidi menyatakan, SDM yang unggul tidak bisa diwujudkan mendadak, namun harus disiapkan dari sekarang. Pemerintah Kota Madiun telah berupaya menjalin kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi unggul untuk mencetak sarjana-sarjana yang kompeten.

"Pemkot Madiun sudah menyiapkan beasiswa untuk anak-anak muda yang bisa meneruskan sekolah di sana. Jangka pendeknya SDM yang unggul, di luar kita mintai pendapat apa yang baiknya kita lakukan untuk kemajuan kota, sehingga ilmu yang dimiliki bisa diadopsi," kata dia.

Ketua DPRD Kota Madiun Istono mengatakan, sebagai anggota legislatif, lembaganya sepakat dalam membentuk SDM unggul.

Ditegaskannya, dibutuhkan SDM yang sehat dan mumpuni agar bisa menunjang pekerjaan yang optimal.

Baca juga: Round up: Kata pengamat dan politisi soal Pidato Jokowi

"Biar bisa bersaing, generasi-generasi harus berpikir bahwa ke depan tantangan akan lebih kompetitif. Maka dari itu, mau tidak mau kita harus selalu belajar agar tercipta SDM yang unggul," kata Istono.

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI di gedung DPRD Kota Madiun diikuti oleh seluruh anggota dewan setempat, anggota Forpimda Kota Madiun dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah.
 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pindahan ibu kota untuk pemerataan ekonomi bangsa

Komentar