counter

Shopee Liga 1 2019

Menang atas PSIS, pelatih Semen Padang sebut rasanya luar biasa

Menang atas PSIS, pelatih Semen Padang sebut rasanya luar biasa

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah (tengah) bersama pemainnya Dedi Gusmawan (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Kemenangan ini membangkitkan moral pemain
Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah, mengatakan kemenangan perdana tim berjuluk “Kabau Sirah” ini kompetisi Shopee Liga 1 2019 merupakan suatu hal yang luar biasa ia rasakan.

“Alhamdulillah kita akhirnya menang dan semoga tren ini terus berlanjut di pertandingan selanjutnya,” katanya di Padang, Jumat.

Ia mengakui tiga poin yang didapatkan Semen Padang saat menjamu PSIS Semarang 1-0 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat suatu hal yang sangat berharga.

Dirinya mengatakan saat ini timnya dalam kondisi sulit yang belum pernah menang setelah 11 laga yang berakhir dengan empat kali imbang dan tujuh kalah.

“Gol ini baru tercipta di menit ke-90 dan kondisi sulit ini akhirnya berbuah manis. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi,” katanya.

Ia mengatakan komposisi tim ini akan dipertahankan dalam laga mendatang yakni menjamu Persela Lamongan di Stadion Haji Agus Salim Selasa mendatang.

“Kemenangan ini membangkitkan moral pemain dalam menghadapi laga mendatang,” katanya.

Ia mengakui masih ada kendala yang dialami timnya seperti penyelesaian akhir yang belum berjalan dengan baik, banyak kesempatan tercipta namun barisan penyerang belum mampu mengubah kesempatan menjadi gol.

“Kita akan terus fokus memperbaiki ini dalam latihan nanti karena jika penyelesaian akhirnya bagus akan tercipta gol,” ujar dia.

Hal serupa juga dialami pemain Semen Padang Dedi Gusmawan, menurut dia pengalaman ini begitu berarti bagi dirinya karena sejak awal kompetisi hari ini baru merasakan kemenangan.

“Jujur, belum pernah menang ini menjadi beban moril buat saya dan alhamdulillah kita hari menang. Semoga ke depan tim akan lebih baik lagi dan kemenagan selanjutnya akan datang,” katanya.

Baca juga: Gulung PSIS 1-0, Semen Padang FC raih kemenangan perdana

Baca juga: Weliansyah yakin lini serang Semen Padang makin tajam hadapi PSIS


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Antisipasi konflik antar suporter panser biru bentuk Korwil

Komentar