Hong Kong (ANTARA) - Cathay Pacific Airlines Limited, perusahaan penerbangan yang berpusat di Hong Kong, pada Jumat mengumumkan bahwa Rupert Hogg telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai direktur utama (CEO).

Paul Loo, direktur layanan konsumen dan komersial juga telah menyatakan mundur terhitung mulai 19 Agustus, kata perusahaan tersebut.

Cathay Pacific mengumumkan bahwa jabatan yang ditinggalkan Hogg akan diisi Augustus Tang sementara Loo akan digantikan oleh Ronald Lam.

Kepala Cathay Pacific John Slosar mengatakan, "Hong Kong adalah rumah yang begitu hebat bagi maskapai kami. Hong Kong adalah kota tingkat dunia dengan bandara berkualitas, yang menjadi pusat terbesar bagi penumpang internasional dan kargo di Asia."

Slosar memperhatikan bahwa berbagai kejadian baru-baru ini telah memunculkan ketidakpastian bagi komitmen Cathay Pacific untuk menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan, juga memberikan tekanan terhadap reputasi dan bendera maskapai tersebut.

"Karena itu, menurut kami sekarang adalah saatnya untuk membentuk tim manajemen baru, yang bisa menyetel kembali rasa percaya diri serta membawa perusahaan penerbangan ini ke ketinggian yang baru."

"Cathay Pacific berkomitmen penuh kepada Hong Kong di bawah prinsip 'satu negara, dua sistem' seperti yang diamanatkan Hukum Dasar," katanya.

Ia menambahkan bahwa "kami yakin Hong Kong akan memiliki masa depan yang hebat."

Sumber: Xinhua-OANA

Baca juga: China perintahkan Cathay Pacific skors staf pendukung protes Hong Kong

Baca juga: Cathay Pacific minta maaf kebocoran informasi penerbangan polisi HK

Penerjemah: Tia Mutiasari
Editor: Fardah Assegaf
Copyright © ANTARA 2019