counter

Tenis

Barty bangkit untuk balik kalahkan Maria di Cincinnati

Barty bangkit untuk balik kalahkan Maria di Cincinnati

Maria Sakkari (kiri) menyalami Ashleigh Barty yang mengalahkannya pada turnamen tenis Western and Southern Open di Lindner Family Tennis Center, Cincinnati, Florida, Amerika Serikat. (REUTERS/USA TODAY Sports/Aaron Doster)

Cincinnati, Amerika Serikat (ANTARA) - Petenis Australia Ashleigh Barty untuk kedua kalinya bangkit dari ketertinggalan untuk menang 5-7, 6-2, 6-0, melawan Maria Sakkari pada WTA Cincinnati Masters pada Sabtu din hari.

Barty akan kembali ke posisi nomor satu dunia jika maju ke final setelah merebut satu tempat semifinal melawan unggulan ketiga dari Ceko Karolina Pliskova atau petenis Rusia Svetlana Kuznetsova, Minggu dini hari esok.

Pada babak sebelumnya Barty juga bangkit setelah menyerah pada set pertama untuk balik mengalahkan Anettt Kontaveit. Tetapi juara French Open ini tidak mempedulikan peringkat, melainkan berkonsentrasi kepada permainannya.

"Saya masuk semifinal pertama kali di sini. Saya sama sekali tidak memikirkan peringkat," kata dia seperti dikutip AFP.

Baca juga: Osaka ke perempat final Cincinnati Masters

Dia mengungkapkan jika dia bisa memenangkan pertandingan, maka peringkat sudah pasti mengikuti kemenangan itu. "Saya senang berada di teritori baru di sini di Cincinnati."

Sakkari dari Yunani mendominasi set pertama dengan bangkit setelah tertinggal 2-5 pada set pertama dengan memenangkan 14 dari 16 poin terakhir untuk menyapu set ini.

Tetapi Barty bangkit pada dua set berikutnya setelah bermain lebih sabar pada set kedua dan ketiga serta melepaskan serve dengan lebih baik.

Barty mengalahkan Sakkari dengan 29 winner dan merebut enam break dari 14 peluang dalam waktu satu jam 45 menit.

Baca juga: Tersingkir di Cincinnati, Federer fokus US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar