counter

Liga Prancis

Lyon cukur Angers enam gol tanpa balas

Lyon cukur Angers enam gol tanpa balas

Penyerang Olympique Lyon, Memphis Depay (kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya Moussa Dembele seusai mencetak gol ke gawang Angers dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Jumat (16/8/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Emmanuel Foudrot)

Jakarta (ANTARA) - Olympique Lyon sukses mencukur tamunya Angers dengan skor 6-0 dalam laga pekan kedua Liga Prancis di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Sabtu dini hari WIB.

Moussa Dembele dan Memphis Depay mengemas dwigol menyusul gol pembuka Houssem Aouar dan gol penutup dari Jean Lucas, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan itu menjadi kelanjutan dari start positif tim besutan Sylvinho yang pada pekan lalu juga berhasil mempermalukan AS Monaco 3-0 di kandang lawannya.

Tambahan tiga poin dan enam gol tanpa kebobolan memantapkan posisi Lyon di puncak klasemen sementara dan jadi pertanda menjanjikan bagi Lyon mengarungi musim 2019/20.

Baca juga: Lyon gasak Monaco 3-0 pada pembukaan Ligue 1

Laga baru berjalan 11 menit ketika Aouar merangsek dari tengah lapangan dan melepaskan tembakan keras dari sebelum memasuki kotak penalti demi membuka keunggulan Lyon atas Angers.

Angers berusaha segera membalasnnya namun tendangan jarak jauh Mathias Lage mudah dijinakkan kiper Anthony Lopes, demikian juga ketika Rachid Alioui melepaskan tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-30.

Lyon menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-36 saat Dembele menerima bola di dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Tiga menit menjelang turun minum giliran Depay yang mencetak gol setelah ia menerima umpan kiriman Aouar dan lagi-lagi memaksa kiper Ludovic Butelle memungut bola dari dalam gawangnya serta membawa Lyon unggul 3-0 atas tamunya.

Keunggulan tiga gol tak membuat Lyon memasuki babak kedua dengan pola bertahan, bahkan baru tiga menit setelah sepak lanjutan Aouar melepaskan umpan terobosan yang kembali disambut Depay dengan sepakan kaki kanan untuk memperbesar keunggulan tuan rumah jadi 4-0.

Angers masih berusaha menyelamatkan muka namun serangan mereka masih didominasi tembakan spekulasi dari luar kotak penalti dan hanya sesaat setelah tendangan Alioui diselamatkan oleh Lopes, Lyon melancarkan serangan balik yang berakhir dengan gol kedua Dembele pada menit ke-65.

Kemenangan Lyon lantas dilengkapi oleh Lucas yang baru merumput tiga menit merumput menggantikan Thiago Mendes sukses menyelesaikan umpan kiriman Depay untuk mencetak gol keenam tuan rumah pada menit ke-72.

Baca juga: Jadwal pekan kedua Liga Prancis, Villas-Boas buru kemenangan perdana

Susunan pemain:

Olympique Lyon (4-3-3): Anthony Lopes; Leo Dubois (Kenny Tete), Joachim Andersen, Jason Denayer, Youssouf Kone; Thiago Mendes (Jean Lucas), Lucas Tousart, Houssem Aouar; Bertrand Traore, Moussa Dembele (Martin Terrier), Memphis Depay
Pelatih: Sylvinho

Angers (4-1-4-1): Ludovic Butelle; Vincent Manceau, Mateo Pavlovic, Romain Thomas, Rayan Ait Nouri; Baptiste Santamaria; Pierrick Capelle, Vincent Pajot (Casimir Ninga), Thomas Mangani, Mathias Lage (Stephane Bahoken); Rachid Alloui (Wilfried Kanga)
Pelatih: Stephane Moulin

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar