counter

Liga Inggris

Solskjaer dorong Sanchez pegang peran besar di MU

Solskjaer dorong Sanchez pegang peran besar di MU

Penyerang Manchester United asal Chile Alexis Sanchez (REUTERS/Scott Heppell)

Manchester, Inggris (ANTARA) - Ole Gunnar Solskjaer mendukung Alexis Sanchez untuk memainkan peran kunci di Manchester United musim ini di tengah spekulasi dia bakal meninggalkan Old Trafford.

Pemain timnas Chile itu disebut-sebut akan pindah ke Italia sebelum tenggat waktu jendela transfer Eropa 2 September nanti. Tetapi Solskjaer menyatakan siap memberi peran besar kepada pemain berusia 30 tahun itu menyusul kepindahan Romelu Lukaku ke Inter Milan.

"Alexis adalah pemain profesional dan dia bekerja keras setiap hari dan ingin menjadi bagian ini," kata Solskjaer dalam jumpa pers Jumat waktu setempat seperti dikutip ESPN. "Dia kini sudah tiga pekan berlatih."

Baca juga: Lampard jijik pada hinaan rasis fans Chelsea terhadap Abraham

Lawatan ke Wolves Senin pekan depan mungkin akan terlalu cepat untuk Sanchez yang lambat kembali berlatih setelah mengalami cedera hamstring saat memperkuat Chile pada Copa America silam.

Hengkangnya Lukaku telah membuat opsi serangan Solskjaer berkurang tetapi itu membuat si Norwegia mendorong Sanchez untuk tampil baik. Pemain Chile ini belum mencetak satu gol pun sejak Januari tahun ini.

"Kami tidak punya barisan depan terbesar dalam soal jumlah sehingga Alexis mungkin bisa bermain lebih sering ketimbang yang Anda perkirakan. Kami berharap dia tampil bagus di klub ini. Dia punya kualitas," kata Solskjaer. "Secara bertahap dia akan terintegrasi ke waktu bermain yang lebih lama."

Baca juga: Cinta membuat Sanchez di Copa beda dari Sanchez di MU

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar