counter

Indonesia Raya bergema di balik pintu Lapas Pondok Bambu

Indonesia Raya bergema di balik pintu Lapas Pondok Bambu

Suasana pagi di depan Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (17/8/2019) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Lagu Indonesia Raya bergema dari balik pintu besi Lapas Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, saat upacara bendera peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan Sabtu pagi.

Upacara bendera yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB ini diikuti oleh warga binaan dan petugas Lapas Pondok Bambu.

Baca juga: Angelina Sondakh dapat kunjungan putra semata wayang

Sejak pukul 07.00 WIB petugas lapas yang didominasi oleh perempuan berdatangan masuk ke dalam gedung Lapas yang dijaga petugas laki-laki.

Para sipir atau petugas Lapas ini mengenakan pakaian dinas, ada juga yang pakai kebaya dipadu celana panjang saat mengikuti upacara bendera.

Dari catatan  warga binaan yang terpajang di dalam Lapas tertulis jumlah warga binaan yang ada saat ini sebanyak 379 orang, sementara kapasitas Lapas sebanyak 200 orang.

Hingga berita ini diturunkan pihak Lapas Pondok Bambu tidak mempersilakan media untuk meliput kegiatan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus yang dilakukan oleh warga binaan.

Sementara itu, menurut informasi dari petugas hari ini hanya dilaksanakan upacara bendera 17 Agustus dan pemberian remisi. Sedangkan untuk lomba-lomba sudah dilaksanakan di hari sebelumnya

Lapas Perempuan Pondok Bambu khusus dihuni warga binaan pemasyarakatan perempuan, salah satunya politikus Partai Demokrat Angelina Sondakh.

Baca juga: 130.383 narapidana peroleh remisi Kemerdekaan Indonesia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Panik saat kebakaran, alasan wabin melarikan diri dari Lapas

Komentar