counter

Peserta SMN ikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI di Mentok

Peserta SMN ikuti upacara peringatan Kemerdekaan RI di Mentok

Peserta SMN 2019 mengikuti upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI di dermaga Unit Metalurgi Mentok. (babel.antaranews.com/ Donatus DP)

Mentok, Babel (ANTARA) - Sebanyak 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-74 di dermaga pelabuhan Unit Metalurgi, Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu.

Upacara bendera yang digelar di dermaga pelabuhan Unit Metalurgi Mentok tersebut diikuti sekitar 600 orang dan juga dihadiri jajaran direksi PT Timah (Persero) Tbk, PT Surveyor Indonesia dan Perum LKBN Antara.

Kegiatan SMN 2019 di Provinsi Bangka Belitung ini diselenggarakan secara bersama oleh tiga BUMN, yaitu PT Timah selaku PIC, PT Surveyor Indonesia (Persero) dan Perum LKBN Antara selaku Co-PIC.

Bertindak sebagai inspentur upacara Direktur Utama PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, sebagai pembaca teks Proklamasi Direktur Keuangan & Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, sedangkan pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Direktur Keuangan, Umum dan SDM Perum LKBN Antara Nina Kurnia Dewi.

Sebanyak 23 pelajar asal Sultra tersebut tergabung dalam SMN 2019 yang saat ini melakukan kunjungan kegiatan di Mentok untuk mengenal sejarah penambangan bijih timah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Baca juga: Pelajar asal Soppeng dan Luwuk Timur sebut SMN luar biasa

Baca juga: Peserta SMN Sulsel kunjungi Kampung Nelayan di Papua

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar