counter

ASN nikmati bersepeda di Pulau Reklamasi

ASN nikmati bersepeda di Pulau Reklamasi

Aparatur Sipil Negara DKI Jakarta berpose dengan peminjaman sepeda Gowes di Pantai Maju Bersama Jakarta, Sabtu (17/8/2019). (ANTARA News/DEVI NINDY)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) menikmati bersepeda mengelilingi Pulau D reklamasi atau Pantai Maju Bersama, setelah mengikuti upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke-74, Sabtu.

Puluhan sepeda dari aplikasi peminjaman sepeda "GoWes" tersedia di jalan paving belakang panggung upacara, bersebelahan dengan bibir pantai.

"Senang, karena ini pertama kalinya acara kedinasan yang disediakan sepeda. Apalagi saya baru pertama masuk ke pulau ini," ujar Nur Wulan, ASN Kelurahan Semper Timur Jakarta Utara.

Nur menyebut peminjaman sepeda di Pantai Maju dapat memberikan kemudahan bagi warga yang ingin menjelajah kawasan itu, setelah sekian lama tertutup oleh pihak pengembang swasta.
Bersepeda santai di Pantai D reklamasi atau disebut Pantai Maju Bersama (ANTARA News/DEVI NINDY)

Berfoto bersama sepeda, dengan latar belakang pantai reklamasi menjadi aktivitas yang paling sering dilakukan oleh para ASN, seperi halnya Epri Wing Parikesit dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Enak bersepeda di sini karena suasana baru yah jadi angin dan udaranya segar. Sepedanya harusnya pakai aplikasi, tapi ini disediakan gratis," ujar Epri.
Anak-anak juga ikut menjelajah pantai D reklamasi atau Pantai Maju Bersama (ANTARA News/DEVI NINDY)

Epri menyarankan agar pengelola Pantai Maju Bersama dapat menyediakan beberapa titik peminjaman sepeda, agar masyarakat dapat mengakses pantai reklamasi tersebut.

Selain ASN, kalangan pejabat tinggi hingga masyarakat umum yang berada di lokasi turut menikmati bersepeda menjelajah Pantai Maju Bersama.

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ridwan Kamil beri penghargaan ke 24 ASN berprestasi

Komentar