Para penumpang dengan semangat dan suara lantang ikut menyanyikan Indonesia Raya yang diiringi musik dari pengeras suara
Jakarta (ANTARA) - Lagu Indonesia Raya berkumandang dari dalam gerbong Kereta Fajar Utama dengan tujuan Yogyakarta sekitar pukul 10.00 WIB dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia .

"Semua penumpang diminta berdiri dan menyanyikan lagu Indonesia Raya," kata Reza Kirana, salah seorang penumpang Kereta Fajar Utama yang dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Menurut Reza, Indonesia Raya berkumandang saat kereta berada di wilayah sekitar Stasiun Cirebon dan Purwokerto.

Para penumpang dengan semangat dan suara lantang ikut menyanyikan Indonesia Raya yang diiringi musik dari pengeras suara di dalam kereta.

Kumandang lagu kebangsaan itu dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Memperingati HUT ke-74 RI, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan sejumlah promo tiket gratis antara lain di Daop 1 Jakarta, dan KAI Divre IV Tanjungkarang memberlakukan tiket dengan tarif Rp0 alias gratis untuk KA lokal/komuter PSO (subsidi).

Tak hanya menggratiskan perjalanan lima KA, Daop 1 Jakarta juga menyemarakan hari kemerdekaan RI dengan menghias KA perjalanan jauh rute Gambir-Bandung hingga beberapa pekan ke depan.

Baca juga: Rayakan HUT RI, Kementerian BUMN gelar bakti sosial di Jakarta

Baca juga: Para tamu negara kenakan ragam baju adat pada upacara kemerdekaan RI

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019