SDM Unggul Indonesia Maju

Ribuan masyarakat Jakarta padati depan Istana Merdeka

Ribuan masyarakat Jakarta padati depan Istana Merdeka

Suasana depan Istana Merdeka Jakarta, Sabtu, (17/8/2019). ANTARA/Fauzi Lamboka/am.

Satu unit layar lebar dipasang tepat di depan Istana Merdeka agar masyarakat dapat melihat upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Jakarta (ANTARA) - Ribuan masyarakat Provinsi DKI Jakarta dan dan sekitarnya memadati Jalan Merdeka Utara tepat di depan Istana Merdeka dan sekitar pintu masuk Monumen Nasional (Monas), Sabtu.

Masyarakat Jakarta terus berdatangan dan berdesakan untuk menyaksikan detik-detik proklamasi dan peringatan HUT ke 74 Republik Indonesia tingkat kenegaraan melalui satu unit layar lebar tepat di depan Istana Merdeka.

Tidak luput pula tepuk tangan riuh masyarakat ketika menyaksikan momen-momen tertentu saat kamera menyorot kedatangan rombongan Presiden Joko Widodo dan istri serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri.

Kemeriahan kembali terjadi saat detik-detik proklamasi ditandai dengan dentuman meriam dari lapangan Monas Jakarta.

Baca juga: Rayakan HUT RI, Kementerian BUMN gelar bakti sosial di Jakarta

Baca juga: HUT RI di Istana Negara, ratusan penari soreng Magelang siap tampil

Baca juga: Polda Metro atur lalu lintas di sekitar Istana Negara


Keheningan ribuan masyarakat dan disambut tepuk tangan yang sangat gemuruh saat tim pengibar duplikat bendera pusaka, berhasil mengibarkan bendera tanpa ada kesalahan sedikit pun.

"Alhamdulillah, saya jauh dari Tanggerang bersama keluarga hanya ingin melihat upacara HUT yang dipimpin Presiden Jokowi," kata Mirna yang turut membawa anaknya berusia 6 tahun.

Mirna mengatakan anaknya ingin melihat upacara HUT sekaligus berlibur ke Monas, karena selama ini upacara hanya disaksikan melalui layar televisi.

Upacara detik-detik proklamasi akan ditandai dengan 17 kali tembakan meriam, sirine, bedug di masjid, dan lonceng gereja selama satu menit. Tak lupa aksi dari pesawat tempur yang melakukan fly pass akan menghiasi langit Istana Merdeka sesaat sebelum upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI selesai.

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar