counter

Bupati Kupang: Isi kemerdekaan dengan kerja keras

Bupati Kupang: Isi kemerdekaan dengan kerja keras

Warga eks Timor Timur ikut memeriahkan perayaan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (17/8/2019). (Antara Foto/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Korinus Masneno mengatakan momentum Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan RI wajib diisi masyarakat daerah ini dengan kerja keras dan bekerja cerdas guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang sejahtera.

Demikian dikatakan Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya pada upacara HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, di Oelamasi, Sabtu (17/8).

Ia mengatakan, masyarakat Kabupaten Kupang dituntut untuk bersikap selektif, efektif dan efisien dalam segala aspek kehidupan demi terwujudnya kehidupan masyarakat sejahtera.

Baca juga: Ribuan pemuda Kota Kediri kirab Merah Putih ukuran raksasa

Baca juga: Pawai obor meriahkan HUT Ke-74 RI di Aceh Tengah


"Pilihan kehidupan semakin banyak, apabila tidak tepat bersikap kita akan terseret oleh arus zaman. Kondisi kekinian mengharuskan kita tidak saja dituntut bekerja keras tetapi juga harus bekerja cerdas," tegas Korinus Masneno.

Ia mengatakan, rakyat Kabupaten Kupang perlu dimotivasi untuk mencapai tujuan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945.

"Rakyat perlu pencerahan dalam berbagai masalah sehingga pemerintah memiliki program jangka panjang, program jangka pendek guna mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," tegas Korinus Masneno.

Menurut dia, pemerintah akan terus memberdayakan masyarakat sehingga mampu mengembangkan berbagai potensi sumber daya alam (SDA) yang ada sehingga pada tahun 2025 Kabupaten Kupang menjadi daerah yang maju, mandiri dan sejahtera.

Baca juga: Indonesia Raya bergema di balik pintu Lapas Pondok Bambu

Ia mengatakan, tema HUT  Ke-74 Kemerdekaan yaitu "Sumber Daya Manusia Unggul, Indonesia Maju" selaras dengan visi Kabupaten Kupang tahun 2019-2024 yaitu menghadirkan generasi pembelajar, generasi sehat, generasi inovatif dalam mewujdukan SDM unggul di Kabupaten Kupang.

"Rakyat Kabupaten Kupang harus memiliki optimisme untuk bisa maju dan keluar dari  kemiskinan yang selama ini masih meliliti sebagian masyarakat daerah ini," kata Korinus Masneno. 

Baca juga: Bupati Omaleng optimistis keamanan Mimika kondusif saat HUT RI
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Eddy K Sinoel
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar