counter

Rawan E.coli paksa Tokyo batalkan kegiatan renang dalam Paratriathlon

Rawan E.coli paksa Tokyo batalkan kegiatan renang dalam Paratriathlon

Ilustrasi - Bakteri. (Ist)

Tokyo (ANTARA) - Tingginya tingkat bakteri E.coli memaksa para pejabat Tokyo untuk membatalkan segmen renang dalam Paratriathlon World Cup pada Sabtu, kegiatan uji-coba buat Paralympics tahun depan.

Kekhawatiran kesehatan itu adalah yang paling akhir yang menyoroti masalah yang dapat muncul selama Pertandingan tahun depan akibat temperatur musim panas Tokyo, yang sangat terik.

Kejuaraan Dunia Paratriathlon sudah dijadwalkan untuk dimulai lebih dini guna menghindari atlet terpapar temperatur tinggi, demikian laporan Reuters --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu.

Pemeriksaan kualitas air di Odaiba Marine Park mendapati tingkat bakteri jauh melampaui ambang batas, sehingga memaksa para pejabat mencabut nomor renang dari kegiatan triathlon hari itu, kata penyelenggara.

Temperatur yang memanggang telah menewaskan puluhan orang di seluruh Jepang sejak akhir Juli, yang menyoroti kemungkinan ancaman kesehatan buat atlet dan penggemar. Paralympics tahun depan akan diselenggarakan antara 24 Juli dan 9 Agustus.

Kebanyakan varitas E.coli tidak berbahaya atau mengakibatkan diare yang relatif ringan, tapi rangkaian yang lebih agresif dapat mengakibatkan keram perut yang parah, diare berdarah dan muntah, dan dalam sebagian kasus mengakibatkan satu bentuk gagal ginjal.

Sumber: Reuters
Baca juga: Wabah e.coli selada romaine tewaskan satu warga AS
Baca juga: Ilmuwan gunakan E.coli untuk buat bahan bakar alternatif
​​​​​​​

Penerjemah: Chaidar Abdullah
Editor: Maria D Andriana
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Yogyakarta, siapkan Atlet panjat tebing menuju Olimpiade Tokyo 2020

Komentar