counter

3 perusahaan BUMN upacara HUT RI destinasi wisata Lampung

3 perusahaan BUMN upacara HUT RI destinasi wisata Lampung

Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI BUMN di M Beach, Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (17/8/2019). ANTARA/Agus Wira Sukarta/am.

Lampung Selatan (ANTARA) - Sebanyak tiga perusahaan yakni PT Bukit Asam Tbk bersama PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) menggelar upacara HUT Ke-74 RI di objek wisata Lampung M. Beach Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Direktur Sumber Daya Manusia PT Bukit Asam Tbk, Joko Pramono.

Upacara peringatan HUT Ke-74 RI di tempat itu dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti lebih kurang 400 peserta yang terdiri atas jajaran manajemen ketiga perusahaan BUMN itu, perwakilan BUMN di Provinsi Lampung, pemerintah daerah setempat, perwakilan masyarakat Lampung, serta peserta Program Siswa Mengenal Nusantara 2019 asal Provinsi Maluku Utara.

Pelaksanaan upacara kali ini menjadi istimewa karena dilaksanakan di salah satu objek wisata di Lampung Selatan.

Upacara di tempat wisata M. Beach yang dikenal juga dengan Pantai Merak Belatung atau Pantai Embe itu dipilih sebagai salah satu ikon Lampung Selatan yang diharapkan dapat menjadi promosi wisata bagi daerah itu.

Pelaksanaan upacara tersebut salah satu rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN). Dengan mengangkat tema "SDM Unggul Indonesia Maju", upacara peringatan HUT Ke-74 Republik Indonesia di tempat itu berlangsung  khidmat dan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, Bukit Asam, Brantas Abipraya, dan Kawasan Berikat Nusantara yang ditunjuk sebagai koordinator BHUN Provinsi Lampung menyerahkan sejumlah bantuan pemenuhan kebutuhan dasar bagi masyarakat Lampung.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur SDM Bukit Asam Joko Pramono kepada perwakilan penerima bantuan. Bantuan tersebut di antaranya program renovasi 10 rumah masyarakat, sarana air bersih, elektrifikasi untuk 50 rumah tangga, MCK 50 pintu, serta beasiswa untuk pelajar.

Upacara, peringatan HUT RI di tempat itu juga disemarakkan dengan berbagai kegiatan, seperti Jalan Sehat 5Km, aneka perlombaan, pengobatan gratis, pameran hingga kuliner gratis. Bertempat di Lapangan Korpri Kalianda, Lampung Selatan, Jalan Sehat 5Km akan diikuti sekitar 4.000 peserta, berbagai kalangan masyarakat Lampung pada Minggu.

Berbagai macam perlombaan serta hadiah telah dipersiapkan untuk menambah kemeriahan acara itu. Berbagai kegiatan juga digelar di Lapangan Korpri Kalianda, sedangkan khusus untuk masyarakat juga diadakan antara lain cek kesehatan gratis dan donor darah.

Sebagai wadah promosi usaha kecil menengah di Lampung, diadakan pula pameran UKM setempat dan mitra binaan dari BUMN di Lampung. Kegiatan itu diharapkan menjadi promosi produk UKM kepada masyarakat sehingga dapat terus mendorong terciptanya lapangan pekerjaan di Lampung.

Baca juga: Tiga BUMN gelar upacara kemerdekaan di Mempawah
Baca juga: Peserta SMN asal Sumut ikut Tarian Dero usai upacara di Sigi

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar