counter

AP II bersama SMN Sumsel rayakan Kemerdekaan di Bandara Tjilik Riwut

AP II bersama SMN Sumsel rayakan Kemerdekaan di Bandara Tjilik Riwut

Upacara HUT ke-74 RI di halaman Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, (17/8/2019). (Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)

HUT RI harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa
Palangka Raya (ANTARA) - PT Angkasa Pura II bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya serta peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"HUT RI harus dimaknai sebagai momen pemersatu bangsa dan kita memiliki kewajiban untuk mempertahankan serta mengembangkan hasil kemerdekaan tersebut," kata Direktur Keuangan PT Angkasa Pura II Bayu di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu.

Kemerdekaan harusnya membuat semua pihak berbuat lebih untuk bangsa dan negara, tidak terkecuali pihaknya sebagai bagian dari BUMN. Pihaknya juga berkomitmen untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, agar Indonesia menjadi lebih maju.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan peringatan HUT RI juga bertepatan dengan kegiatan yang rutin mereka laksanakan setiap tahunnya, yakni BUMN Hadir Untuk Negeri.  BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia, bisa memberikan sumbangan terbaik bagi negeri dan rakyat.

"Dalam setiap aksinya, kami turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah, melalui program corporate social responsibility dan program kemitraan dan bina lingkungan," jelasnya.
 
Perwakilan PT Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia bersama peserta SMN asal Sumsel usai upacara HUT RI di Palangka Raya, (17/8/2019). (Antara Kalteng/Muhammad Arif Hidayat)


Sementara itu, GM Garuda Indonesia Region Kalimantan Boydike Kussudiarso menyebut BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program yang strategis untuk membantu pemerintah dalam upaya penguatan SDM yang dimiliki di seluruh wilayah Indonesia.

Sehingga seluruh program dan kegiatan yang BUMN laksanakan, bukanlah proyeksi jangka pendek, melainkan jangka panjang. Agar SDM yang ada di seluruh daerah, benar-benar memiliki kualitas yang merata, berdaya saing dan tangguh.

"Dalam BUMN Hadir Untuk Negeri ada berbagai jenis program yang kami laksanakan, mulai dari program direksi mengajar, SMN hingga rumah kreatif BUMN, serta posko tanggap bencana," terangnya.

Sedangkan Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Palangka Raya Bandara Tjilik Riwut Siswanto mengatakan pelaksanaan kegiatan itu sangatlah membanggakan, sebab mereka terpilih sebagai tuan rumah, khususnya pada upacara HUT RI.

"Padahal kami baru beberapa bulan resmi beroperasi dan mengelola bandara. Kegiatan ini merupakan pencapaian yang luar biasa, apalagi dilaksanakan bersama dengan sekitar 25 BUMN lainnya yang ada di Kalteng," ucapnya.

Pewarta: Kasriadi/Muhammad Arif Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden resmikan terminal baru Bandara Tjilik Riwut

Komentar