Seluruh pulau kecil Babel ditargetkan teraliri listrik tahun 2020

Seluruh pulau kecil Babel ditargetkan teraliri listrik tahun 2020

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan usai memimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Pangkalpinang, Sabtu. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Jika masalah kelistrikan di pulau-pulau kecil ini sudah beres, maka akan difokuskan pembangunan konektivitas antarpulau
Pangkal Pinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman Djohan menargetkan bakal menuntaskan masalah kelistrikan di seluruh pulau kecil guna mempercepat pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Kami menargetkan tahun depan seluruh pulau-pulau kecil memiliki listrik," kata Erzaldi Rosman Djohan usai upacara detik-detik proklamasi dan pengibaran Bendera Merah Putih di Pangkal Pinang, Babel Sabtu.

Ia mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung terus berjuang, terutama pada sektor kelistrikan di pulau-pulau kecil berpenghuni di wilayah kepulauan itu.

Selain itu, Pemprov juga akan memperkuat konektivitas antarpulau dalam memperlancar distribusi barang dan orang, guna meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah ini.

"Jika masalah kelistrikan di pulau-pulau kecil ini sudah beres, maka akan difokuskan pembangunan konektivitas antarpulau," ujarnya.

Menurut dia dalam meningkatkan ketersediaan listrik ini, pemprov sudah bekerja sama dengan PLN akan mengadakan energi terbarukan.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, kami bersama PLN akan memanfaatkan CPO (minyak sawit mentah) sebagai sumber listrik terbarukan di daerah ini," katanya.

Ia menambahkan untuk menuntaskan masalah kelistrikan dan konektivitas antarpulau ini dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal.

"Naif rasanya, jika sumber daya alam yang berlimpah ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, karena SDM yang tidak kuat," katanya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tetris Challenge, cara Pangkalpinang peringati Hari Pahlawan

Komentar