counter

Habib: diperlukan tokoh berpengalaman untuk pimpin DPD RI

Habib: diperlukan tokoh berpengalaman untuk pimpin DPD RI

Habib Zakaria Bahasyim saat bertemu dengan GKR Hemas, di Keraton Yogyakarta Hadiningrat, pada pekan ini. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPD RI terpilih dari Kalimantan Selatan Habib Zakaria Bahasyim mengatakan, tantangan DPD RI ke depan semakin berat, sehingga diperlukan tokoh berpengalaman dan berkomitmen membangun negara untuk memimpin DPD RI ke depan.

"Karena itu, saya mendukung Ratu Hemas, yang memiliki pengalaman dua periode menjadi wakil ketua DPD RI, untuk maju menjadi calon ketua DPD RI mendatang," kata Habib Zakaria Bahasyim, melalui pernyataan tertulisnya, di Jakarta, Sabtu.

Habib Zakaria, menaruh harapan Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas yang memiliki pengalaman empat kali terpilih sebagai anggota DPD RI, dapat berperan besar dalam mendorong pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan di daerah.

Harapan tersebut juga telah disampaikan langsung oleh Habib Zakaria kepada GKR Hemas, pada saat bertemu di kediaman GKR Hemas, di Keraton Yogyakarta Hadiningrat pada pekan ini.

Pada kesempatan itu, Habib Zakaria, menyatakan dukungannya kepada GJR Hemas, untuk dapat menjadi ketua DPD RI periode 2019-2024.

Menurut Habib Zakaria, masih banyak persoalan daerah yang kondisinya masih memprihatinkan. Pembangunan, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur, kata dia, belum optimal.

Habib menceritakan, masih ada desa di Kalimantan Selatan yang belum tersentuh listrik, dokter belum ada, serta sarana pendidikan minim.

GKR Hemas, pada kesempatan tersebut, menyatakan terima kasih atas dukungan dari Habib Zakaria, dan menyatakan siap untuk memimpin DPD RI. “Kita harus bersama-sama menjadikan lembaga DPD RI ini lebih berdayaguna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” kata GKR Hemas.

Habib Zakaria adalah tokoh agama terpandang di Kalimantan Selatan yang terpilih menjadi anggota DPD RI 2019-2024. Sedangkan GKR Hemas terpilih kembali untuk keempat kalinya dengan persentase suara di propinsi yang tertinggi di seluruh Indonesia.

Menurut GKR Hemas, DPD RI memang harus mampu membawa pemerintah pusat turun langsung ke daerah untuk memperhatikan pembangunan di daerah.

“Pemerintah pusat agar menyaksikan langsung harapan masyarakat daerah, bukan membangun berdasarkan kepentingan Jakarta," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Habib Zakaria Bahasyim juga membacakan doa untuk GKR Hemas agar selalu kuat, konsisten, dan tegas memimpin DPD RI kelak. “Insya-Allah dikabulkan. Amin,” ucap Habib.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

DPD bantu perantau Sumbar korban Wamena

Komentar