counter

HUT RI, PT AP I salurkan bantuan di Selo Boyolali

HUT RI, PT AP I salurkan bantuan di Selo Boyolali

Suasana Plpenyerahan bantuan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) kepada warga di Kecamatan Selo, Boyolali, Jateng, Sabtu (17/8/2019). ANTARA/Aris Wasita

BUMN ini kan notabene merupakan badan usaha milik rakyat, jadi keberadaannya harus bisa dirasakan oleh rakyat
Boyolali (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pada peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 RI.

"Kami melaksanakan kegiatan untuk membantu masyarakat, di antaranya penyaluran air bersih, pemasangan listrik, dan pasar murah," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi usai upacara HUT Ke-74 RI di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud nyata BUMN hadir di tengah  masyarakat.

"Kami ingin keberadaan BUMN bisa dirasakan oleh masyarakat. Bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan CSR kami. Dalam hal ini kami menyesuaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan dipilihnya Kecamatan Selo karena merupakan salah satu daerah yang potensial untuk didukung dan diberikan bantuan.

"BUMN ini kan notabene merupakan badan usaha milik rakyat, jadi keberadaannya harus bisa dirasakan oleh rakyat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Selo Jarot Purnama mengatakan khusus di kecamatan tersebut ada bantuan berupa biaya untuk pemugaran dua unit rumah, masing-masing satu di Desa Samiran dan Desa Lencoh.

Selain itu, dikatakannya, bantuan berupa 10 unit sambungan listrik di Desa Klakah dan 10 unit MCK juga di Desa Klakah.

"Masih ada kemarin 1.600 paket sembako murah untuk masyarakat miskin di 10 desa. Seluruh penerima bantuan ini merupakan masyarakat kurang mampu. Mereka masuk ke bank data kemiskinan, jadi memang bantuannya tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan beberapa penerima merupakan buruh dan sebagian lagi petani dengan lahan kecil.

Baca juga: Angkasa Pura I investasi Rp685 miliar perluas Bandara Juanda
Baca juga: Angkasa Pura I gandeng Incheon, jajaki peluang kelola bandara
Baca juga: AP I yakin serap investasi Rp17,5 triliun tahun ini untuk 13 bandara

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Angkasa Pura I musnahkan 2.799 barang sitaan di Bandara Yogyakarta

Komentar