counter

Warga apresiasi peserta upacara BUMN kenakan pakaian adat

Warga apresiasi peserta upacara BUMN kenakan pakaian adat

Seorang peserta mengenakan pakaian adat Gorontalo pada upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) di Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (17/8/2019). Upacara yang digelar oleh Bank Mandiri, PT PPI, Djakarta Lloyd dan Indonesia Re tersebut dihadiri oleh ratusan karyawan BUMN untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Warga yang turut datang untuk menghadiri dan menyaksikan memberikan apresiasi kegiatan upacara HUT ke-74 Republik Indonesia (RI) yang digelar oleh sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di obyek wisata sejarah Benteng Otanaha, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang warga, Hasna mengungkapkan apresiasinya kepada BUMN karena sejumlah peserta upacara mengenakan pakaian adat Gorontalo.

"Biasanya kita melihat peserta upacara mengenakan pakaian seragam kantor ataupun sekolah, tapi kali ini berbeda karena ada yang mengenakan pakaian adat," ujarnya.

Menurutnya, dengan mengenakan pakaian daerah maka kearifan lokal dapat dikenalkan kepada banyak orang.

"Semoga inisiatif seperti ini selalu datang dari siapa saja, terima kasih buat BUMN yang melaksanakan ini," katanya.

Sementara itu, warga lainnya Rahmat mengatakan selain mengenakan pakaian adat, upacara kali ini juga dilaksanakan di tempat yang tidak biasa, yaitu Benteng Otanaha.

"Biasanya upacara dilaksanakan di lapangan atau kantor, ini di obyek wisata sejarah. Semoga kegiatan BUMN ini dapat mengenalkan pakaian adat dan obyek wisata daerah Gorontalo," ujarnya.

Upacara tersebut merupakan bentuk sinergi Bank Mandiri Bersama Djakarta LLoyd, PPI dan Indonesia Re dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN).

Baca juga: Presiden kenakan pakaian adat Sasak saat sidang DPR-DPD RI
Baca juga: Lapas Rajabasa peringati HUT Kemerdekaan RI menggunakan pakaian adat
Baca juga: Upacara HUT RI, pejabat dan pegawai Kemenpora kenakan pakaian adat

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar