Deputi BUMN: Kegiatan BHUN harus berikan manfaat bagi masyarakat

Deputi BUMN: Kegiatan BHUN harus berikan manfaat bagi masyarakat

Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Hambra Samal menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada pelajar di benteng Otanana, Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu. (Foto Adiwinata Solihin)

Gorontalo (ANTARA) - Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian Badan Usaha Miliki Negara (BUMN), Hambra Samal mengatakan berbagai kegiatan sosial yang merupakan rangkaian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN)" harus memberikan manfaat bagi masyarakat seperti yang dilakukan di Provinsi Gorontalo.

Adapun beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan di antaranya pembagian 1.000 Alquran, bedah 5.000 rumah veteran, 2.000 sembako murah, elektrifikasi gratis serta pembangunan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK) yang semuanya tersebar ke seluruh Provinsi di Indoensia.

"Rangkaian kegiatan sosial dari program BHUN tersebut bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," ucapnya di Gorontalo, Sabtu.
Baca juga: Ribuan warga Gorontalo padati pasar murah BHUN

Dimulai dari pembagian 1.000 Alquran di setiap Provinsi yang ditujukan kepada pesantren hingga masjid, serta pemberian santunan ke panti asuhan.

"Sementara itu kami juga telah menyelesaikan tugas untuk melakukjan bedah rumah 5.000 veteran di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut," katanya.

Juga sembako murah untuk masyarakat yang dibagikan sebanyak 2.000 sembako pada setiap Provinsi.
Baca juga: Wagub berharap program BHUN promosikan pariwisata Gorontalo

"Untuk sembako murah sendiri harganya Rp50.000 kemudian kita jual kembali dengan harga Rp10.000 saja kepada masyarakat, kemudian untuk hasil yang terkumpul itu juga kita sumbangkan" jelasnya.

Program elektrifikasi juga merupakan salah satu kegiatan sosial yang dilakukan dengan memberikan bantuan pemasangan listrik secara gratis untuk rumah masyarakat yang belum dialiri listrik.

"Selain itu ada pembangunan MCK di perkampungan yang mayoritasnya berprofesi sebagai nelayan yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, jadi ada wc, kamar mandi dan juga tempat cuci baju," katanya.
Baca juga: Warga Gorontalo apresiasi bantuan renovasi rumah BUMN
 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar