Jakarta (ANTARA) - Para pemain film "Bumi Manusia" yang terdiri dari Mawar de Jongh, Jerome Kurnia dan Bryan Domani memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RI dengan berlomba di Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung mengikuti tiga perlombaan antara lain makan kerupuk, balap kelereng dan memasukkan pensil dalam botol.

Jerome, Mawar dan Bryan pertama-tama tanding makan kerupuk, para pemain saling menggoda agar tidak ada yang bisa menghabiskan kerupuknya terlebih dahulu.

Baca juga: Intip keseruan pemain film "Ritual" berlomba 17 Agustus di LKBN ANTARA
Para pemeran film Bumi Manusia Mawar Eva de Jongh (tengah), Jerome Kurniawan (kiri), dan Bryan Domani berlomba makan kerupuk saat berkunjung di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)


Baca juga: Drive lomba 17 Agustus, siapa yang menang?

Pada perlombaan itu, Mawar yang memerankan Annelies dalam "Bumi Manusia", terlihat sempat kesulitan untuk menggapai kerupuk di depannya, namun ia tetap riang dengan melontarkan gelak tawa saat pemain lain juga gagal menggigit kerupuk itu.

Lomba makan kerupuk akhirnya dimenangkan Jerome.
 
Aktris film Bumi Manusia Mawar Eva de Jongh mengikuti lomba makan kerupuk saat berkunjung di Kantor Berita Antara, Wisma Antara, Jakarta. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Baca juga: Pertama kalinya Hanung Bramantyo dapat "standing ovation"

Pemeran Robert Suurhoff dalam film "Bumi Manusia" itu sepertinya memang kompetitif, sebab pada lomba berikutnya yakni balap kelereng dia juga mampu memenangkannya.

Ketika memasukkan kelereng terakhir ke dalam wadah kaca, Jerome terlihat kegirangan dengan melompat ke sisi arena lomba di ruang redaksi LKBN ANTARA.

Lomba terakhir adalah memasukkan pensil ke dalam botol, Mawar, Jerome dan Bryan terlihat masih semangat untuk bisa memenangkan lomba.Permainan terakhir itu akhirnya dimenangkan oleh Mawar.

Baca juga: "Bumi Manusia" bikin Sha Ine Febriyanti langgar kebiasaan

Baca juga: Anak Pramoedya menangis tersedu lihat proses suntingan "Bumi Manusia"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019