counter

Polisi tangkap pemuda pengangguran buang sabu-sabu di kolong rumah

Polisi tangkap pemuda pengangguran buang sabu-sabu di kolong rumah

Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Polsek Banjarmasin Selatan. (ANTARA/Gunawan Wibisono)

Banjarmasin (ANTARA) - Polsek Banjarmasin Selatan menangkap seorang pemuda pengangguran yang kedapatan membuang sabu-sabu di kolong rumahnya.

"Anggota kami melihat pelaku membuang sabu-sabu ke bawah kolong rumah saat hendak dilakukan penangkapan," kata Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan Iptu Pol Ganef Brigandono di Banjarmasin,  Kalimantan Selatan, Sabtu.

Penangkapan terhadap pelaku yang tidak memiliki pekerjaan itu dilakukan pada Rabu (14/8) siang sekitar pukul 14.00 WITA.

Penangkapan terhadap pelaku dilakukan di rumahnya yang beralamat di Jalan Simpang Limau RT20 Kelurahan Tanjung Pagar, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Baca juga: Polisi tangkap tiga sekawan edarkan sabu-sabu
Baca juga: BNN gagalkan penyelundupan sabu 20 Kg di Pelabuhan Merak
Baca juga: Polresta Banda Aceh musnahkan 1,1 ton ganja
Barang bukti enam paket sabu dan seperangkat alat isap sabu. (ANTARA/Gunawan Wibisono)
Dari interogasi sementara, pelaku diketahui berinisial NS alias Ullah (28). Pelaku masuk dalam target operasi karena diduga sering melakukan transaksi narkotika.

Selain mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak enam paket,  petugas juga mengamankan barang bukti lainnya seperti satu bong/alat isap yang terbuat dari botol kaca lengkap dengan sedotan dan pipet kaca kemudian uang tunai sebesar Rp200.000.

Atas temuan itu, NS beserta barang buktinya dibawa ke Polsek Banjarmasin Selatan guna dilakukan pemeriksaan hukum lebih lanjut.

"NS diduga selain sebagai pengguna sabu-sabu juga diduga sebagai pengedar karena sabu yang kami dapatkan semua siap edar," tuturnya.

Hasil penyidikan sementara, NS ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Polres Bintan gagalkan penyelundupan 118kg sabu

Komentar