counter

Shopee Liga 1 2019

Semen Padang lepaskan dua pemain jelang pembukaan jendela transfer

Semen Padang lepaskan dua pemain jelang pembukaan jendela transfer

Pesepakbola Semen Padang FC, Dany Karl Max (kanan) menahan bola dihadang pemain PSIS Semarang, Rio Saputro (kiri), pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, di Stadion GOR H Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/8/2019). Semen Padang FC meraih kemenangan perdananya dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/foc.

Padang, (ANTARA) - Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hasfi Rafiq mengatakan pihaknya akan melepas dua pemain yakni Firman Septian dan Novrianto jelang pembukaan jendela transfer Liga 1 2019.

“Kami coba fasilitasi keinginan kedua pemain ini untuk pergi dari tim,” kata dia di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan Firman Septian akan kembali ke mantan klubnya yakni PSPS Riau yang tengah berjuang mempertahankan posisi mereka di Liga 2.

Sementara itu, pemain bertahan Novrianto akan bergabung dengan Persita Tangerang, dirinya akan membela tim berjuluk “Pendekar Cisadane” di paruh kedua kompitisi Liga 2.

“Keduanya sudah berpamitan dan kami sudah menanyakan apakah mereka yakin untuk pindah ke tim lain,” kata dia.

Sebelumnya Semen Padang juga melepas bek sayap mereka Syaiful Indra Cahya yang lebih duluan angkat kaki dari tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut.

Syaiful sendiri baru bergabung dengan Semen Padang di awal musim dan sebelumnya memperkuat Bali United.

Sementara pelatih kepala Semen Padang FC Weliansyah mengakui ada beberapa pemain yang hingga saat ini belum mendapatkan kesempatan berlaga membela tim Semen Padang.

“Jika itu untuk kebaikan mereka tentu kembali kepada pemain, saya mendukung langkah yang mereka ambil,” katanya.

Hingga pekan ke-14 kompetisi Shopee Liga 1 2019 ada beberapa pemain yang jarang mendapatkan kesempatan turun dalam laga mulai dari penjaga gawang Achmad Iqbal Bachtiar, Roni Rosadi, Apriogi Yunespraga dan Syaeful Anwar.

Semen Padang sendiri tengah mengambil ancah-ancang untuk membongkar susunan pemain mereka dalam jendela transfer paruh kedua Liga 1.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan tim yang saat ini berada di dasar klasemen Liga 1 2019 yaknin peringkat ke-18 dari 18 kontestan tim Liga 1 2019.

Mereka hanya mampu meraup tujuh poin dari 12 kali laga yang terdiri satu kali menang, empat kali imbang dan tujuh kekalahan

Hasfi Rafiq mengatakan pihaknya masih melakukan evaluasi hingga laga menghadapi Persela Lamongan yang digelar pada Selasa mendatang.

“Kalau ada pemain yang baru bergabung akan kita berikan informasinya, doakan saja yang terbaik,” katanya.

Baca juga: Menang atas PSIS, pelatih Semen Padang sebut rasanya luar biasa

Baca juga: Gulung PSIS 1-0, Semen Padang FC raih kemenangan perdana


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar