counter

Peserta SMN Kepri tetap khidmat ikuti upacara meski diguyur hujan

Peserta SMN Kepri tetap khidmat ikuti upacara meski diguyur hujan

Menyemarakkan acara puncak Program BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 di Provinsi Kaltara, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepulauan Riau mengikuti  upacara HUT ke-74 RI di Taman Berkampung, Tarakan, Sabtu (17/08/2018). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Menyemarakkan acara puncak Program BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2019 di Provinsi Kaltara, para peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Kepulauan Riau mengikuti upacara HUT ke-74 RI di Taman Berkampung, Tarakan, Sabtu, dalam guyuran hujan. 

Peserta terlihat sudah sangat ramai pada pukul 06.00 WITA. Upacara Peringatan HUT ke-74 yang diselenggarakan oleh PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, sebagai PIC, Perum Jamkrindo dan Pupuk Kaltim sebagai para Co-PIC BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN), juga dihadiri oleh para Direksi dari masing-masing perusahaan tersebut.

Berbaris rapi di sayap kanan lapangan, peserta SMN 2019 asal Kepulauan Riau yang terdiri dari 23 orang siswa dan lima orang guru pendamping terlihat mengikuti upacara dengan khidmat. 

Pada upacara HUT ke-74 RI yang mengambil tema "SDM Unggul, Indonesia Maju" ini bertindak sebagai pembina upacara sekaligus inspektur upacara , Ririek Adriansyah yang merupakan Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk (Persero).

Setelah agenda utama selesai, kegiatan dilanjutkan dengan seremoni pemberian bantuan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan program BHUN 2019 Provinsi Kaltara.

Di antaranya pemenuhan kebutuhan dasar, elektrifikasi, beasiswa, penyediaan sarana MCK dan SAB, Padat Karya Tunai, dan termasuk SMN 2019 Kepulauan Riau.

Acara dilanjutkan dengan lomba memperingati HUT ke-74 RI di lokasi yang sama. Sedangkan para siswa SMN 2019 bertolak ke agenda selanjutnya yaitu Kunjungan Wisata ke beberapa lokasi wisata di Tarakan, di antaranya Konservasi Mangrove, Kunjungan ke Tower AIRNAV Bandara Juwata dan wisata kuliner khas Kalimanan Utara (Kaltara).

Baca juga: Begini reaksi peserta SMN Yogyakarta lihat pembangunan Tol Pekanbaru

Baca juga: Peserta SMN Kalteng upacara di Pelabuhan Sungai Musi

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar