counter

Bank Kalsel siap bersaing dalam industri perbankan

Bank Kalsel siap bersaing dalam industri perbankan

Kemeriahan Peringatan HUT ke74 RI oleh seluruh karyawan Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Banjarmasin (ANTARA) - Bank Kalsel yang merupakan bank milik pemerintah daerah di Kalimantan Selatan siap bersaing dalam industri perbankan melalui peningkatan teknologi dan sumber daya manusia.

Hal itu disampaikan Direktur Utama Bank Kalsel Agus Syabarrudin di Banjarmasin saat menjadi Inspektur Upacara HUT ke 74 RI di Bank Kalsel, Sabtu.

Menurut Agus, tema peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019ini adalah "SDM Unggul Indonesia Maju" yang mengandung makna bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan unggul akan ikut mendukung kemajuan Indonesia.

Pembangunan sumber daya manusia, tambah dia, sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan.

Begitupun dengan sumber daya manusia Bank Kalsel, tambah dia, harus unggul, sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika
memasuki era industri 4.0.
Kemeriahan Peringatan HUT ke74 RI oleh seluruh karyawan Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

"Revolusi industri 4.0 ini mempengaruhi beragam pola hidup masyarakat, termasuk industri perbankan," katanya.

Menggunakan teknologi, tambah dia, semua menjadi serba mudah, praktis dan cepat, sehingga, hal tersebut, menuntut perbankan untuk terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman, supaya tidak tertinggal.

Dalam menghadapi era tersebut, Bank Kalsel telah menyiapkan langkah-langkah fundamental yang menitikberatkan pada aspek People Development dan IT Development.

Pengembangan Human Capital (People), beberapa program kerja telah direncanakan Bank Kalsel, antara lain, menyediakan tenaga kerja melaluirekrutmen berbasis online.

Mempersiapkan kader pemimpin untuk kelanjutan Bank kedepannya melalui program pengembangan dan talent management. Melaksanakan Performance Management System (PMS) berbasis Balanced Score Card (BSC).
Kemeriahan Peringatan HUT ke74 RI oleh seluruh karyawan Bank Kalsel. (Antaranews Kalsel/Istimewa)

Selanjutnya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan nasional dengan memperkuat kemampuan IT Bank Kalsel dengan berbagai layanan teknologi digital.

Memeriahkan HUT ke 74 RI, Bank Kalsel juga menggelar berbagai lomba, antara lain, Pawai Karnaval, parade pegawai dengan berjalan kaki dan
menggunakan sepeda, dengan pakaian konsep perjuangan

Kemudian juga melaksanakan berbagai lomba, antara lain lomba domino, memasukkan air dalam botol,sarung estafet, lomba membawa kelereng
dengan sendok, lomba Menyanyi, lomba adzan dan lomba MTQ.


Baca juga: Bank Kalsel kucurkan kredit proyek Bandara Banjarmasin Rp200 miliar
Baca juga: Bank Kalsel komitmen bantu petani dan nelayan pesisir
Baca juga: Bank Kalsel telah salurkan KUR Rp336 miliar

Pewarta: Ulul Maskuriah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perbankan Nasional adaptif terhadap revolusi industri keempat

Komentar