counter

Liga 2

Persiba konfirmasi dua striker anyar jelang bursa transfer dibuka

Persiba konfirmasi dua striker anyar jelang bursa transfer dibuka

Kelompok suporter fanatik Persiba Balikpapan, Balistik, di tribun Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (ANTARA/Novi Abdi)

Balikpapan, (ANTARA) - Persiba Balikpapan mengkonfirmasi kedatangan dua penyerang anyar yakni Indra Setiawan dan Tambun Naibaho untuk menyongsong putaran kedua Liga 2 2019, meskipun bursa transfer tengah musim belum resmi dibuka.

Naibaho bahkan sudah terlihat bergabung dalam sesi latihan Persiba pada Sabtu sore, walaupun bukan latihan resmi, mengingat tim tengah mendapat jatah libur hingga Minggu (18/8).

Ketua Umum Persiba Gede Widiade mengkonfirmasi kedatangan Indra yang tiba berstatus pinjaman dari PSCS Cilacap.

"Kita sudah pastikan Indra Setiawan," kata Gede.

Baik Indra maupun Naibaho punya rekam jejak koleksi gol yang cukup mentereng dan diharapkan bisa mengatasi persoalan tumpulnya penyelesaia skuat Beruang Madu belakangan ini.

Indra merupakan top skor Liga 2 2018 dengan koleksi 29 gol saat membela PS Mojokerto Putra, sedangkan Naibaho menyumbangkan 16 gol saat membatu PSS Sleman meraih promosi ke Liga 1 musim lalu.

Baca juga: Persiba gagal menang lagi, tertahan di zona degradasi

Naibaho mengaku tidak punya target gol khusus setibanya ia di Batakan, sebab baginya yang terpenting membantu Persiba meraih kemenangan demi kemenangan yang dibutuhkan untuk mengangkat diri dari zona degradasi.

"Yang penting bikin gol lebih banyak dari lawan dan menang. Untuk itulah kita berjuang," kata Naibaho.

"Bersama rekan-rekan semua pasti bisa. Kami akan bekerja lebih keras lagi. Pasti bisa," ujarnya menegaskan.

Selain kedua pemain tersebut, Persiba masih mempertimbangkan opsi pencoretan pemain-pemain yang ada di skuat saat ini termasuk menganalisa opsi mencari bek dan gelandang baru.

"Saya coba cari pemain yang cerdas," kata Gede.

Persiba saat ini berkutat di posisi ke-10 klasemen Liga 2 Wilayah Barat dengan koleksi sembilan poin atau cuma unggul satu poin dari juru kunci Persatu Tuban.

Baca juga: Alami kelelahan, tim Beruang Madu kalah 1-0 di Madura

Baca juga: Persebaya rombak tim di putaran kedua


Pewarta: Novi Abdi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang putaran 2, Persib bandung perkenalkan 3 pemain baru

Komentar